Sukses

Lifestyle

7 Tanda Anda Sudah Bekerja di Tempat Yang Tepat

Banyak orang yang memiliki pekerjaan impian. Entah itu dalam segi passion, suasana kerja, hingga salary. Pekerjaan impian dan ideal memang tergantung pada masing-masing individu. 

Saat sudah merasa betah dan nyaman dalam satu pekerjaan, kemudian bisa berkembang dalam perusahaan tersebut, kemungkinan pekerjaan Anda sudah mulai membesarkan karir Anda dan Anda bekerja di tempat yang tepat. Beberapa tanda lainnya adalah seperti di bawah ini. 

    Anda Bekerja Tanpa Terasa Sedang Bekerja

    Tanda yang paling mudah dilihat adalah bagaimana Anda bisa bekerja tanpa rasa bekerja. Semua terasa bisa dihandle, ada tantangannya tapi terasa sebagai sesuatu yang sangat menyenangkan dan menambah pengalaman. Anda tak pernah merasa dedikasi Anda sia-sia.

    Anda Tak Menghitung Apa Yang Anda Hasilkan

    Setiap kali Anda menghasilkan sesuatu atau berprestasi, Anda tak menghitungnya. Namun terpacu untuk menghasilkan yang lebih lagi dan lagi. Anda menikmati petualangan dalam setiap pencapaian yang Anda lakukan dalam pekerjaan Anda.

    Hubungan Antara Keluarga Dan Rekan Kerja Seimbang

    Pekerjaan itu sesuai dengan Anda ketika Anda tak lagi bermasalah dengan hubungan antara kehidupan pribadi dan rekan kerja. Hal ini juga mengindikasikan pekerjaan ini tepat dalam situasi Anda sekarang, meski tidak terlalu sesuai dengan passion yang Anda miliki.

    Anda Punya Love Life

    Pekerjaan yang tepat itu juga memberi ruang yang proporsional dalam kebutuhan Anda menjalin hubungan dengan lawan jenis. Bila pekerjaan terlalu lama mengungkung Anda dalam kesibukan sampai Anda merasa tidak punya waktu untuk love life, mungkin Anda perlu menata ulang waktu yang Anda miliki atau mencari pekerjaan yang tidak menyita me time Anda.

    Anda Tidak Menyesal

    Yang jelas sebuah pekerjaan yang menyenangkan dan sesuai passion kerap kali membuat Anda selalu termotivasi dan jarang rasa menyesal. Artinya, selama sekian lama Anda bekerja, Anda merasa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat baik secara skill, pengalaman maupun finansial.  

    Anda Mendapatkan Kepuasan (Walau Masih Belum Puas)

    Satu hal yang penting, ada kepuasan tersendiri dalam setiap pencapaian Anda. Meski mungkin Anda selalu ingin terus menanjak, namun Anda merasa bahagia dengan apa yang sudah Anda lakukan. Bahkan kadang Anda merasa pekerjaan ini sebagai sesuatu yang bisa Anda nikmati di jam efektif maupun di waktu luang.

    Anda Punya Semangat Dan Ide Untuk Berkembang

    Dalam pekerjaan ini, apabila Anda merasa punya semangat dan ide untuk berkembang terus, maka artinya Anda nyaman dan menyukai bidang pekerjaan tersebut. Anda tahu bahwa setiap pekerjaan pasti ada effortnya, namun Anda tidak lelah untuk mengembangkan diri dan menyumbangkan ide dalam setiap hal yang Anda lakukan.

Dalam bekerja, mengeluh dan putus asa mungkin saja terjadi. Bagaimana Anda menyikapinya, juga bisa menunjukkan apakah Anda memang sudah bekerja di tempat yang tepat atau harus berpetualang di luar. Happy working and never give up on your dreams. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading