Sukses

Lifestyle

Bule Hunter, Buku Kisah Nyata Perempuan Indonesia Berburu Bule

Mencari pasangan hidup yang notabene orang barat, tentu saja hampir semua wanita memimpikannya. Akan tetapi tidak semua wanita Indonesia yang mengincar kekasih atau suami bule, laki-laki lokal pun tetap menjadi dambaan mereka.

Lalu bagaimana dengan Anda yang ingin mendapatkan pasangan bule? Apakah Anda sudah mencari tahu apa yang akan Anda hadapi ketika berhubungan dengan bule? Seperti yang diceritakan dalam sebuah buku karya Elisabeth Oktofani yang berjudul Bule Hunter.

Pada buku ini, ia menceritakan dan menulis catatan-catatan kehidupan pasangan wanita Indonesia yang menjadi pasangan bule. Diambil dari kisah nyata, beberapa narasumber yang namanya tidak mau di publish ini cukup disebutkan dengan nama samaran. Buku Bule Hunter diringkas dengan tiga kata yaitu Money, Sex and Love.

Acara peluncuran buku Bule Hunter /Copyright by Vemale

“Awalnya nulis buku ini karena ada kegelisahan terhadap perempuan yang menjalin hubungan dengan bule ya, serta kegelisahan hubungan antar bangsa yang dicap buruk,” ucap Elisabeth Oktofani pada peluncuran buku pertamanya Bule Hunter di Reading Room Kemang Timur Jakarta Selatan Rabu 10 September 2014 lalu.

Ia pun mengaku bahwa ia membuat kisah tersebut karena ingin mengekspos cerita-cerita yang ada di tengah-tengah kehidupan sekitar. Maka dari itu, Fani panggilan akrabnya, melakukan riset dan observasi langsung ke narasumber di Bali, Jogja, Jakarta dan Salatiga, sehingga proses pembuatan buku ini memakan waktu dua tahun.

Elisabeth Oktofani di peluncuran novelnya/ copyright by vemale.com
“Dua tahun ya prosesnya, karena harus menemui langsung narasumber. Tidak ada penolakan sih dari mereka, malah mereka senang karena jadi tempat untuk menyuarakan yang tidak dipahami orang-orang,” jelas Fani.

Menurutnya, dengan mengeluarkan Bule Hunter ini ia ingin agar perempuan di Indonesia menyadari tidak semua pasangan bule itu indah pada akhirnya, tetapi alangkah baiknya untuk mengenali si bule tersebut dan jangan terbawa pada mimpi-mimpi.

“Saya pengen setiap orang Indonesia tidak mengelu-elukan yang berbau barat. Enggak semua yang di media itu bagus, misal kayak di film, enggak semua happy ending dan enak,” tuturnya.

Buku Bule Hunter berdasarkan kisah nyata/ Copyright by vemale.com
Buku ini sendiri tidak ada di dalam jurus-jurus jitu untuk mendapatkan seorang pria barat, melainkan tentang sharing wanita-wanita Indonesia yang berhubungan dengan Bule.

“Buku ini bukan buku do and don't, bukan buku trik-trik atau tips bagaimana mendapatkan bule, hanya kisah cerita sama orang barat saja.  Intinya, saya cuma ingin berbagi agar tidak terjatuh,” tutup Fani.

Jadi penasaran bagaimana keseluruhan cerita dalam buku ini kan Ladies? Anda sdah bisa mendapatkan buku Bule Hunter ini toko buku terdekat ya.

(vem/yun/feb)
Loading