Sukses

Lifestyle

Balas Dendam Setelah Cerai Membuat Wanita Ini Jadi Pengusaha Kue Kaya

"Mantan suami saya pernah mengatakan bahwa saya tidak bisa masak apa-apa," ujar Kathy Masunaga sambil duduk di stand Sweet Revenge, salah satu toko kue yang sukses di Honolulu, Hawaii. "Dia bahwa memberitahu semua orang bahwa saya adalah juru masak yang mengerikan," lanjutnya.

Namun siapa sangka, hinaan dari mantan suaminya membuat Kathy menjadi seorang pengusaha kue yang sukses. Wanita ini mengatakan bahwa dia dan mantan suaminya sudah menikah selama 25 tahun. Dalam waktu yang sangat lama itu, Kathy menjalani pernikahan yang sangat buruk, hingga dia memutuskan untuk bercerai, dilansir oleh Huffingtonpost.com.

Beberapa pegawai Sweet Revenge | Foto: copyright instagram.com/sweetrevengehnl

Keputusan itu sangat sulit bagi Kathy, karena saat dia memutuskan untuk bercerai, dia tidak memiliki pendapatan dan masih memiliki dua anak laki-laki. Dengan pemikiran panjang, air mata dan dukungan dari anak-anaknya, Kathy sudah bulat dengan keputusan berpisah dan akan melakukan balas dendam untuk suaminya.

"Oke, saya akan mendirikan tenda (toko kue kecil) di sana," pikir Kathy saat itu.

Foto: copyright instagram.com/sweetrevengehnl

Di tahun 2009, Kathy resmi bercerai dari suaminya. Dia semakin bersemangat untuk melakukan balas dendam manis dan membuktikan bahwa kata-kata mantan suaminya salah besar. Dengan sedikit nekat, Kathy membuka usaha kue-kue kecil, semua kerja keras itu dilakukan demi anak-anaknya. Dia menghabiskan banyak waktu di dapur dengan temannya, mencoba berbagai kreasi kue-kue manis untuk dijual. Nama toko kue Kathy adalah Sweet Revenge (atau Balas Dendam Manis)

Hawaii kaya dengan buah-buahan tropis, Kathy melihat potensi itu sebagai bisnis kue yang menguntungkan. Dari berbagai percobaan yang berkali-kali gagal, akhirnya Kathy memiliki banyak resep kue yang sangat enak dan laku dijual. Dari pesanan-pesanan kecil, kelezatan kue Kathy langsung tersebar ke seluruh penjuru Honolulu. Saat ini Kathy sudah memiliki enam staf, truk makanan dan ratusan pelanggan. Setiap minggu, Kathy bisa menjual hingga 500 kue.

Beberapa menu pie Sweet Revenge | Foto: copyright instagram.com/sweetrevengehnl

"Sebenarnya saya benci cupcakes," ujar Kathy sambil tersenyum.

Namun siapa sangka dari ketidaksukaannya itu, dia bisa menghasilkan banyak cupcakes dan pie yang sangat enak. Dan.. balas dendam manis Kathy berhasil. Siapa bilang masakan Kathy mengerikan? Sweet Revenge mendapat penghargaan dari majalah lokal sebagai salah satu toko kue enak di Honolulu.

"Saya telah belajar untuk tidak takut bekerja keras. Ini menyenangkan. Kadang tangan saya kena oven panas, tapi tetap saja ini menyenangkan," ujar Kathy. "Sekarang saya bisa membiayai hidup anak-anak saya, kami punya asuransi dan memiliki dana pensiun," lanjutnya.

Kesuksesan Sweet Revenge | Foto: copyright instagram.com/sweetrevengehnl

Kathy membagi kisah ini agar Anda lebih bersemangat jika ingin membangun usaha apapun. Alih-alih balas dendam yang merugikan diri sendiri, Kathy berhasil melakukan balas dendam yang sangat manis. Namun sekarang, Kathy sudah tidak lagi membuktikan balas dendamnya, tetapi mengembangkan bisnis Sweet Revenge menjadi lebih baik.

Saat ini Sweet Revenge tidak hanya menjual kue-kue manis, tetapi juga masakan-masakan yang tak kalah enak seperti Chicken Pot Pie, Bacon Mac n Cheese dan sebagainya. Sweet Revenge sendiri sudah memiliki bangunan tetap yang nyaman dan selalu ramai pengunjung.

"Kebahagiaan adalah balas dendam paling manis," ujarnya Kathy.



(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading