Sukses

Lifestyle

4 Kitchen Hacks Yang Bikin Masakan Anda Selezat Buatan Chef

Makanan ala rumahan adalah salah satu makanan yang disukai di dunia ini. Selain rasanya yang bikin kangen, memasaknya pun dengan penuh cinta. Apalagi masakan dari tangan ibu sendiri. 

Nah, kalau Anda ingin masakan Anda lebih disukai keluarga, ada baiknya Anda mencoba beberapa kitchen hacks berikut ini. Dengan demikian Anda bisa menghemat waktu, membuat makanan selezat buatan chef profesional dan bikin keluarga amazed dengan menu-menu yang Anda buat. 

Kitchen hacks ini membantu Anda membuat masakan dengan lebih praktis dan mudah. Jadi tak harus menggunakan banyak bahan dan waktu kalau Anda tahu trik ajaib menyulap makanan biasa jadi istimewa. 

(vem/gil)

Burger Komplit Mudah Dibuat

Anak-anak suka sekali dengan burger ala rumah makan fast food. Tunjukkan kalau Anda bisa membuat yang lebih sehat, hemat dan lezat. Buat patty burger Anda sendiri dengan bumbu alami dan daging giling yang sehat. 

Yang istimewa adalah menyelipkan sebuah rahasia di dalamnya. Yups, sebuah telur yang bisa menjadi tambahan nutrisi bagi si kecil. Masak setengah matang atau 3/4 matang sehingga ketika digigit, pattynya akan memberikan sensasi gurih lumer yang lezat. 

Cara ini juga bisa membuat anak-anak jadi lebih doyan makanan rumahan dibanding makanan prosesan yang cukup pricey dan mengandung bahan tambahan. 

Membuat Potato Wedges Enak

Anda bisa membuat potato wedges ala rumah makan steak terkenal di Eropa dan Amerika. Kapanpun Anda menemukan alat pemotong apel seperti di atas, Anda bisa membelinya sebagai investasi. Anda bisa memotong kentang untuk dimasak sebagai potato wedges. 

Cara ini akan membuat Anda memasak dengan lebih cepat dan mudah. Karena hasilnya simetris dan Anda tak harus membeli kentang frozen di supermarket. Menarik bukan? 

Jangan lupa untuk menambahkan bumbu alami seperti garam atau tambahkan keju dan dibake hingga lumer. Sensasi gurihnya akan membuat keluarga doyan makan di rumah. 

Sandwich Ice cream

Ingin membuat sajian yang unik dan cepat untuk si kecil atau pacar tersayang? Tentunya yang manis dan seru banget untuk dinikmati. What about ice cream sandwich?

Anda tak perlu mengoleskan es krim karena akan meleleh. Scoop es krim juga belum tentu efektif karena gundukan es krim bisa membuat biskuitnya patah. Then, try this one. 

Potong sebuah pot es krim mini sehingga membentuk silinder pipih. Letakkan di atas sandwidh biscuit dan tumpuk dengan biskuit lainnya. Potong pinggir pembungkusnya, kemudian kupas pembungkus tersebut. Anda akan mendapatkan sandwidh es krim dengan bentuk yang flawless. 

Telur Mata Sapi Kreatif

Manfaatkan beberapa bahan alami sebagai cetakan Anda. Selain lebih eksotis juga tampak cute untuk dimakan. Salah satunya adalah paprika. 

Paprika yang bentuknya sempurna akan membentuk bunga bila diiris horizontal. Anda bisa menggunakan irisan ini sebagai frame untuk telur mata sapi. Sarapan pagi ini akan menjadi lebih istimewa dengan telur mata sapi berbentuk ceria ini. 

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan bawang bombay yang besar sebagai cincin frame telur mata sapi Anda. Menarik bukan? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading