Sukses

Lifestyle

Tips Mengurangi Kalori Pada Saat Membuat Kue

Roti dan cake menjadi musuh bagi para wanita yang sedang menjalankan diet penurunan berat badan. Kandungan, gula, mentega, susu, dan lainnya memang sangat tak bersahabat dengan berat badan Anda. Tetapi, dengan trik-trik seperti dilansir Womenshealthmag.com berikut ini, Anda dapat mengurangi kekhawatiran anda saat mengonsumsi kue dan cake.

    Menggantikan lemak dengan puree buah

    Gantikan 50% butter dengan puree labu atau buah lainnya. Jika hasilnya tetap cantik dan lezat, Anda dapat menggantikan lebih banyak butter atau margarin dengan buah. Sesuaikan dengan resep Anda, presentase bisa Anda dapatkan sendiri.

    Menggantikan tepung dengan gandum utuh

    Cobalah menggantikan 20-50% tepung biasa menjadi gandum utuh. Namun, sangat mungkin keberadaan gandum utuh akan mengubah rasa dan tekstur roti atau kue yang Anda buat.

    Kurangi gula

    Banyak resep menambahkan terlalu banyak gula pada adonan. Selalu coba untuk mengurangi gula dalam resep agar Anda terbiasa dengan makanan yang tidak terlalu manis sehingga tak mengonsumsi gula terlalu banyak.

    Gunakan susu skim

    Gantikan susu yang anda gunakan dengan susu rendah lemak atau susu skim. Pergantian ini nyaris tak menimbulkan perubahan terhadap rasa kue atau roti Anda.

Semua trik tersebut akan berbeda hasilnya pada setiap resep. Trial and error sangat diperlukan, cobalah hingga resep modifikasi Anda memiliki takaran yang pas.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading