Sukses

Food

Resep Es Krim Vegetarian 4 Bahan yang Lembut

0(0)

Waktu Pembuatan50 Menit
Jumlah Porsi1 porsi Porsi

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang yang menjadi vegetarian mungkin lebih selektif dalam mengonsumsi makanan, tidak terkecuali es krim. Jika selama ini  es krim dibuat dari susu, tapi untuk membuat es krim versi vegetarian, kita bisa membuatnya sendiri di rumah tapi tetap enak, manis dan lembutnya tidak kalah dengan es krim yang terbuat dari susu.

Caranya adalah mengganti susu sapi dengan santan dan pisang. Kandungan lemak dalam coconut milk termasuk lemak nabati sehingga cocok untuk orang dengan diet vegetarian. Anak-anak kemungkinan juga akan suka dengan es krim ini. Yuk catat resepnya! 

Bahan

  • 750 ml santan kental (bisa menggunakan santan instan)
  • 2 buah pisang matang
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sdm vanila ekstrak

Cara Membuat

  1. Cairkan gula dengan 100 ml air di teflon, jangan diaduk agar tidak menghitam, triknya sama seperti membuat karamel. Jika gula terlihat sudah meleleh, segera angkat. Aduk perlahan dan sisihkan.
  2. Hangatkan santan hingga matang dengan api kecil agar tidak mendidih dan pecah, tuang gula ke dalamnya, aduk rata, angkat dan biarkan dingin.
  3. Blender santan kental dengan pisang, tambahkan  vanla ekstrak, aduk rata. Tuang ke dalam wadah plastik, ratakan, lalu tutup rapat. Simpan di dalam freezer selama 6 jam atau hingga beku.
  4. Keluarkan lalu blender hingga halus, tuang kembali ke dalam wadah, ratakan lalu bekukan kembali ke dalam freezer selama semalam.
  5. Esoknya, es krim siap dikeruk dan dinikmati. 

Tambahkan chocochips jika suka. Mudah bukan? Es ini hanya bisa bertahan hingga satu minggu di dalam freezer, jadi sebisa mungkin segera dikonsumsi sebelum tidak enak. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading