Sukses

Lifestyle

6 Kalimat Ini Akan Kembali Memompa Semangat untuk Meraih Impian Anda

Selalu ada makna dan pelajaran di balik setiap cerita sukses. Di setiap keberhasilan meraih impian, pasti ada hal-hal penting yang terlibat. Kombinasi antara kerja keras dan motivasi kuat biasanya akan mempermudah Anda untuk meraih impian besar yang Anda inginkan. Tapi bagaimana bila motivasi itu mulai kendur atau malah hilang? Apakah kita jadi semakin sulit untuk mendapatkan cerita sukses kita sendiri?

“Dare to live the life you have dreamed for yourself. Go forward and make your dreams come true.”― Ralph Waldo Emerson


Saat motivasi untuk meraih impian mulai turun, ketika rasanya impian jadi terlalu jauh untuk digapai, cobalah untuk kembali mencerna tujuh kalimat ini.

    Pilihan yang Kita Buat Akan Menentukan Diri Kita yang Akan Datang

    Apa yang kita lakukan dan pilih saat ini akan sangat menentukan apa yang akan terjadi pada diri kita di masa yang akan datang. Hidup itu penuh dengan pilihan jadi selagi bisa, kita perlu membuat pilihan yang tepat: mau memilih untuk terus berjalan ke depan untuk mewujudkan impian atau mengubur diri dengan perasaan tidak percaya diri.

    Ujian adalah Bagian untuk Meraih Kesuksesan

    Mungkin Anda baru saja gagal melakukan sesuatu sehingga motivasi Anda berkurang. Tapi sampai kapan Anda akan mengungkung diri dalam rasa gagal tersebut? Ujian akan selalu datang silih berganti dalam kehidupan kita. Dan ujian itu datang selalu dengan membawa makna dan pelajaran tertentu.

    Hidup Bermakna Itu adalah Hidup yang Memperjuangkan Sesuatu

    Tak ingin hidup Anda berakhir sia-sia? Ingin nama Anda selalu dikenang karena manfaat yang telah Anda berikan kepada banyak orang? Perjuangkan sesuatu dalam hidup Anda, perjuangkan mimpi Anda. Kalau hilangnya motivasi malah membuat Anda berhenti untuk berjuang, itu sama saja dengan Anda menghambat diri Anda sendiri untuk mendapatkan hidup yang bermakna.

    Kesalahan yang Kita Perbuat Akan Memperkuat Kita

    Sebuah kesalahan yang kita lakukan bisa melemahkan motivasi kita. Tapi coba lihat dari sisi yang lain. Biasanya ada banyak pelajaran yang kita dapatkan dari sebuah kesalahan yang kita lakukan. Dengan begitu kita bisa mendapatkan kompas baru untuk berjalan di jalan yang tepat menuju kesuksesan yang Anda impikan.

    Mengambil Risiko Itu adalah Bagian dari Cara Bertahan Hidup

    Orang sukses dan berhasil meraih impiannya kebanyakan adalah orang yang mengawali segalanya dengan mengambil sebuah risiko baru. Saat kehilangan semangat, jadikan momen itu sebagai risiko dari yang harus Anda ambil karena telah berani bermimpi. Mimpi hanya akan jadi bunga tidur tanpa hasil apabila Anda sudah tak lagi memiliki semangat untuk memperjuangkannya.

    Hilang Satu Kesempatan, Pasti Akan Ada Kesempatan Lain yang Terbuka

    Pompa kembali semangat Anda dengan meyakini bahwa akan ada kesempatan baru yang selalu hadir. Meskipun Anda baru saja putus asa karena kehilangan sebuah kesempatan, tapi yakinlah akan ada pintu-pintu baru yang terbuka untuk Anda.

Jadi masih mau menuruti rasa malas atau hilangnya semangat Anda?

Siapa tahu jalan untuk meraih kesuksesan impian Anda tinggal selangkah lagi. Siapa tahu dengan membuka satu pintu lagi, Anda sudah bisa menemukan apa yang Anda cari. Jika semangat yang menurun menjadi alasan Anda untuk berhenti meraih impian Anda, maka Anda hanya akan berhenti di tempat dan membuang waktu Anda percuma.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading