Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Cheese Cake Lebih Ekonomis

Cheese cake adalah salah satu makanan manis yang banyak disukai oleh pecinta kuliner. Kalau dijual di pasaran, cheese cake ini memang masih tergolong jenis jajanan yang agak mahal di kantong. 

Hal ini bisa dipahami karena bahan baku cheese cake memang cukup padat berisi. Misalnya cream cheese yang menjadi nyawa dari cheese cake, keju, butter dan susu. Nah kalau Anda ingin membuat cheese cake sendiri dengan bahan yang murah, Anda bisa menggunakan tips berikut. 

    No Bake Cheese Cake

    Cheese cake jenis ini adalah cake yang tak perlu dipanggang. Bahannya relatif lebih praktis dibanding Anda harus membuat versi bakenya. Konsepnya mirip seperti pie, hanya saja Anda tak perlu menggunakan telur dan oven. Lebih praktis karena Anda hanya perlu menunggunya padat di dalam kulkas.

    Cream Cheese Minimalis

    Cream cheese memang merupakan inti dari cheese cake. Kalau Anda ingin membuat cheese cake lebih minimalis, perbanyak keju, krim kental atau butter sehingga Anda bisa menggunakan cream cheese lebih sedikit.

    Menggunakan Variasi Sponge Cake

    Teknik ini biasanya banyak digunakan dalam cheese cake in jar yang belakangan ini populer. Dengan menambahkan sponge cake, Anda bisa membuat layer dari krim cheese cake tersebut. Sponge cake yang digunakan sebaiknya sejenis cake Jepang yang sangat lembut dan ringan, sehingga tidak eneg.

Tips di atas bisa dilakukan bila Anda membuat cheese cake yang lebih minimalis. Semoga tips ini bermanfaat, Ladies. And enjoy your cake. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading