Sukses

Lifestyle

5 Lagu Cinta Romantis Barat Yang Selalu Dikenang Generasi 90-an

"Ah.. anak sekarang lagu cintanya nggak oke, bagusan lagu cinta zaman kita sekolah dulu," mungkin itu adalah kalimat yang pernah Anda ucapkan. Kami banyak menerima curhat bahwa lagu-lagu cinta yang muncul akhir-akhir ini tidak seromantis beberapa dekade silam.

Jika Anda lahir di tahun 80-an atau tumbuh di tahun 90-an, lagu-lagu cinta ini kemungkinan besar akrab di telinga Anda. Di masa MTV sedang jaya-jayanya (dan belum ada Youtube), ada banyak orang yang meminta diputarkan lagu-lagu cinta ini. Maka tak ada salahnya kami mengajak Anda sedikit bernostalgia.

Saat jatuh cinta dulu, mungkin inilah lagu yang Anda harapkan diputar di MTV atau radio kesayangan..

(vem/yel)

Kiss Me - Sixpence None The Richer

Lagu yang ini so sweet banget dan menjadi lagu paling hits dari kelompok Sixpence None The Richer. Tidak perlu pakai alat musik heboh atau autotune, karena lirik lagu ini akan membuat seseorang yang sedang jatuh cinta merona merah jambu. Liriknya sederhana saja, tentang seorang wanita yang sedang jatuh cinta, malam dengan sinar bulan, kunang-kunang.. so kiss me!

Kalau sekarang mendengar lagu ini, mungkin Anda akan ingat dengan cinta pertama saat masih sekolah dulu.

Strike up the band
and make the fireflies dance
silver moon's sparkling
so kiss me..

I Know I loved You Before I Met You - Savage Garden

Percaya tidak dengan konsep jodoh? Bahwa telah ada seseorang yang diciptakan untuk Anda, yang akan membuat Anda jatuh cinta selamanya. Lagu ini mungkin sedikit lebay tapi ada benarnya jika Anda percaya bahwa seseorang bisa jatuh cinta bahkan sebelum bertemu dengan si dia. Lagu yang cocok untuk laki-laki atau perempuan.

Perasaan jatuh cinta ini bisa melalui mimpi atau petanda apapun. Sehingga saat benar-benar bertemu dengannya, akan ada perasaan, "Ok! He/she's my only one,"

I knew I loved you before I met you
I think I dreamed you into life
I knew I loved you before I met you
I have been waiting all my life

When You Say Nothing At All - Ronan Keating

Cinta itu seperti proklamasi, harus diteriakkan agar seluruh dunia tahu bagaimana perasaan Anda. Tapi kadang dalam keheningan, seseorang justru menemukan makna cinta yang sesungguhnya. Saat dalam diam pun Anda tahu bahwa Anda dicintai, maka itulah kekuatan cinta yang menjadi inspirasi lagu ini.

Ronan Keating membawakan lagu When You Say Nothing At All dengan sederhana, musik yang lembut, tapi Anda pasti tahu ada kekuatan besar di balik lagu ini.

The smile on your face lets me know that you need me
There's a truth in your eyes saying you'll never leave me
The touch of your hand says you'll catch me wherever I fall
You say it best when you say nothing at all

The Day You Went Away - M2M

Oke lagu ini mungkin bukan lagu untuk mereka yang sedang jatuh cinta, tetapi menjadi salah satu lagu cinta romantis yang dikenang pada tahun 90-an bahkan sampai sekarang. Kalau sedang karaoke, pasti ada moment menyanyikan lagu ini dan dengan sendirinya Anda hapal walaupun tidak pernah menghapal lagu ini.

Dengan latar belakang pegunungan yang ditutupi salju, duo cantik M2M menyanyikan lagu berisi kenangan akan seseorang. Seseorang yang kehadirannya baru terasa spesial justru di saat dia sudah pergi. Ketika rasa rindu akan kehadirannya datang, baru disadari betapa besar rasa kehilangan akan dirinya. Pernah mengalami?

Why do we never know what we've got 'til it's gone
How could I carry on, the day you went away
Cause I've been missing you so much I have to say
Been crying since the day, the day you went away

If I Let You Go - Westlife

Kalau yang satu ini tidak usah ditanya lagi. Begitu lagu If I Let You Go meledak di pasaran, Westlife langsung menjadi boyband yang dicintai banyak perempuan di seluruh dunia. Lagu ini sendiri bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta diam-diam. Dia membiarkan rasa sukanya dipendam dalam hati tanpa seorang pun tahu.

Malu jika menyatakan cinta langsung, harga diri terlalu tinggi untuk ditolak. Masalah klasik orang yang sedang jatuh cinta, hingga akhirnya timbul rasa takut bagaimana seandainya perasaan ini dibiarkan pergi begitu saja.

But if I let you go I will never know
What my life would be holding you close to me
Will I ever see you smiling back at me?
How will I know.. if I let you go?

Itulah 5 lagu cinta barat tahun 1990-an yang masih disukai sampai sekarang. Apa lagu cinta kesukaan Anda?

Loading