Sukses

Lifestyle

Antusias Para Finalis MIB 2014 Saat Kelas Personal Branding Through Socmed Oleh Vemale.com

Kemajuan teknologi tentu memberikan kemudahan untuk kita. Termasuk dengan adanya internet yang memudahkan kita untuk mencari dan mendapatkan informasi. Di samping itu, internet kini sudah bukan menjadi hal yang langka lagi bagi masyarakat Indonesia. Dilansir oleh APJII, pertumbuhan pengguna Internet di Indonesia semakin meningkat mendekati angka 28 persen dari total 248 juta rakyat Indonesia. Pertumbuhan pengguna internet yang meningkat ini pun harus diiringi dengan pengetahuan yang baik seputar penggunaan internet.

Melihat hal ini, APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) berinisiatif membuat gelaran Miss Internet Bali yang hadir kedua kalinya di tahun 2014. Ajang Miss Internet Bali 2014 kali ini digelar di Harris Hotel and Residence, Sunsetroad, Bali. Tema yang diambil kali ini sangat dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia yang notabene penggemar social media, yaitu “Smart, Beauty and Productive With Social Media.”

Vemale.com turut berbagi cerita seputar personal branding melalui social media | copyright vemale.com

Tujuan digelarnya pemilihan duta internet ini bukan sekedar ajang unjuk kecantikan, tetapi lebih menyentuh pada kampanye penggunaan internet yang bijak dan produktif. Khususnya penggunaan social media dan dampaknya jika terjadi penyalahgunaan. “Oleh karena itu para finalis dibekali pengetahuan tak hanya sekedar sisi teknis tentang internet dan infrastrukturnya, tetapi juga bagaimana etika serta penggunaan internet sebagai media untuk menciptakan konten yang produktif,” ujar Ketua Pelaksana Miss Internet Bali 2014, I Gede Yudatama pada tim Vemale, Selasa malam (21/10).

Sebanyak 20 finalis menjalani masa karantina mulai tanggal 21 Oktober hingga grand final yang diadakan tanggal 25 Oktober 2014 nanti. Selama masa karantina, para finalis dibekali materi terkait pembekalan internet yang sehat dan produktif. Mereka juga akan menjalani serangkaian kegiatan di luar ruangan berupa field trip dan bakti sosial. Tak ketinggalan, Vemale.com turut berbagi cerita seputar personal branding melalui social media dalam acara ini. Antusiasme para finalis yang terdiri dari 20 perempuan berusia mulai 17-25 tahun ini pun membuat suasana kelas makin meriah dan seru.

Ke depannya, Miss Internet Bali 2014 memiliki misi dan tugas untuk mencerdaskan masyarakat tentang penggunaan internet yang sehat ke segala aspek kehidupan. Kira-kira siapa ya yang berhak menyandang mahkota Miss Internet Bali 2014? Yuk kita tunggu grand finalnya.

(vem/wnd/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading