Sukses

Lifestyle

Trik Jitu Agar Lolos Interview Kerja

Anda mungkin pernah menjumpai orang yang selalu beruntung saat seleksi dan interview pekerjaan. Pertanyaan-pertanyaan pun timbul, apa yang menyebabkannya selalu mudah mendapat pekerjaan? Apakah hanya faktor keberuntungan?

Meskipun terlihat mudah bagi mereka, sebenarnya untuk dapat lolos seleksi dan interview kerja membutuhkan kerja keras dan persiapan. Berikut beberapa rahasia yang dapat Anda terapkan bila ingin sukses seperti mereka, seperti dilansir lifehack.org.

    Mencari tahu tentang perusahaan

    Agar lancar saat interview, pastikan Anda telah mengetahui segala informasi mengenai perusahaan incaran Anda. Anda dapat melakukan pencarian melalui internet atau orang yang bekerja di perusahaan yang sama. Dengan demikian Anda akan tahu bagaimana perusahaan bekerja dan apa yang mereka butuhkan dari Anda.

    Persiapan itu penting

    Jangan remehkan persiapan sebelum menjalani sesi wawancara. Persiapkan apa yang harus Anda bawa, baju yang harus Anda kenakan, arah ke lokasi wawancara. Dengan persiapan ini Anda dapat beristirahat dengan tenang dan menjalani wawancara juga dengan tenang.

    Attitude itu penting

    Jaga penampilan Anda. Bagaimana Anda berpakaian, bermake-up, dan juga bersikap dapat mencerminkan diri Anda. Pastikan Anda memilih busana dan make up yang profesional. Dan jangan lupa untuk selalu tampil percaya diri.

    Ceritakan masa lalu dengan cara yang manis

    Hindari kata-kata negatif seperti mengeluh atau rasa kecewa pada perusahaan sebelumnya. Hindari juga menjelekkan orang atau perusahaan lain. Jika Anda mengalami masalah dengan perusahaan sebelumnya, katakan dengan positif, tidak perlu menceritakan bagaimana Anda keluar dari perusahaan lama, Anda bisa mengatakan hal-hal positif seperti ingin tantangan baru atau sangat tertarik dengan perusahaan mereka sehingga keluar dari pekerjaan yang lama.

 So, persiapkan dari sekarang jika Anda akan menghadapi interview kerja dalam waktu dekat. Good luck, Ladies!

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading