Sukses

Lifestyle

Chelsea Islan, Terapkan Gaya Hidup Sehat Untuk Cegah Kanker Payudara

Ladies, saat ini banyak para wanita di dunia yang terkena kanker payudara. Menurut data World Health Organization atau WHO, saat ini kanker payudara tercatat sebagai kanker peringkat pertama yang diderita wanita baik di negara maju maupun negara berkembang.

Ada sekitar jumlah  220,000 wanita yang positif terdiagnosis kanker payudara stadium lanjut. Pada tahap stadium 3, terdapat potensi jaringan kanker bermetastase yang artinya dapat menyebar pada organ tubuh lainnya apabila tidak segera ditangani.

Penyebab kanker payudara hingga kini belum diketahui pasti. Semakin dini kanker payudara ditemukan, maka semakin mudah untuk disembuhkan. Tentu saja Anda tidak perlu khawatir, dengan cara yang dapat Anda jalani setiap harinya, yaitu dengan mengubah gaya hidup Anda dengan gaya hidup sehat. Itulah kunci yang dapat mencegah timbulnya kanker payudara.

Copyright by Vemale.com

Itulah yang juga dilakukan oleh aktris cantik Chelsea Islan. Wanita yang lahir di Amerika tersebut mempunyai gaya hidup sehat dengan caranya sendiri, yaitu olahraga yang teratur dan makan makanan yang sehat serta bergizi.

"Hidup sehat aku dengan cara olahraga. Olahraga merupakan cara yang tepat untuk memulai gaya hidup sehat," kata Chelsea saat ditemui tim Vemale di kawasan Senayan Jakarta Rabu 29 Oktober 2014 lalu.

"Olahraga yang rutin, apapun itu jenis olahraga, lebih baik lakukan dari sekarang karena membuat tubuh bergerak tidak ada salahnya." ujar Chelsea.

Copyright by Vemale.com

Baginya, tak hanya dengan berolahraga saja, mengonsumsi makanan yang sehat setiap harinya, menurut Chelsea adalah salah satu langkah tepat yang dilakukan agar risiko terkena kanker payudara.

"Aku saat ini sedang mengurangi karbohidrat. Karena kebanyakan makan karbohidrat tidak baik juga untuk kesehatan tubuh. Jadi lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran karena itu lebih baik," jelasnya.

Ia yakin perlahan-lahan semua wanita akan sadar bahwa menjaga kesehatan itu sangatlah penting. Karena bukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal saja yang harus diperhatikan, yang paling penting adalah untuk kesehatan.

Copyright by Vemale.com

"Rajin-rajinlah olahraga, makan makanan yang bergizi dan sehat dan jangan lupa juga untuk minum air putih setiap harinya," tutup Chelsea dengan memberikan tips kepada Vemale.

Nah Ladies, jadi tidak malas berolahraga dan menjaga makanan sehat bukan? Yuk jaga kesehatan gaya hidup agar tetap sehat jauh dari bahaya kanker payudara.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading