Sukses

Lifestyle

5 Lompatan yang Membuat Kita Lebih Cepat Sukses

Ingin cepat sukses dalam berkarier atau berkarya? Jika iya, Anda harus melakukan lompatan-lompatan yang jarang dilakukan oleh orang lain. Kita semua pasti punya keinginan untuk memaksimalkan potensi agar bisa lebih cepat sukses dan berhasil. Hanya saja terkadang kita masih bingung hal apa saja atau lompatan-lompatan apa saja yang perlu kita lakukan agar bisa lebih cepat meraih kesuksesan.

Dilansir dari lifehack.org, orang sukses itu biasanya melakukan beberapa hal yang jarang diketahui orang. Dan hal-hal inilah yang merupakan lompatan-lompatan yang bisa kita adaptasi supaya bisa lebih cepat meraih kesuksesan.

Bersosialisasi
Bersosialisasi di sini bukan hanya bersosialisasi dalam urusan bisnis dan pekerjaan saja. Tapi bersosialisasi yang benar-benar atas dasar pertemanan atau kesamaan minat akan sesuatu. Mencari kenalan baru bisa sangat membantu kita untuk meraih jalan kesuksesan kita jadi terasa lebih mudah. Selain itu, peluang bisnis baru bisa lebih banyak bermunculan saat kita memperluas lingkaran sosial kita.

Melakukan Proyek-Proyek Pekerjaan Baru
Di samping melakukan pekerjaan utama, orang-orang yang masih meluangkan waktu untuk melakukan proyek-proyek baru akan lebih mudah mencapai tangga kesuksesan. Tentu saja ini bukan hal yang mudah. Kita harus tetap fokus dan memiliki komitmen untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan baru tersebut.

Berani Menghadapi Setiap Tantangan yang Ada
Tantangan dan tugas pekerjaan memang bisa terlihat sangat mengintimidasi kita. Tapi kita lah yang memegang dan mengontrol hidup kita. Jika kita sudah mundur duluan ketika sebuah tantangan baru datang, jalan untuk menuju kesuksesan bisa terasa semakin sulit. Tantangan baru biasanya hadir dengan dibarengi oleh banyak hal-hal baru dan penting yang bisa kita pelajari.

“Success is most often achieved by those who don't know that failure is inevitable.” ― Coco Chanel, Believing in Ourselves: The Wisdom of Women

Membuat Inkubator Ide dan Gagasan
Orang-orang sukses tahu kapan waktu yang tepat untuk mengeksekusi sebuah ide atau konsep. Sebuah ide bisa saja dicuri orang lain. Dan orang yang sukses akan membuat inkubator idenya sendiri. Ide-ide itu kemudian dibuat konsepnya yang matang, barulah dijalankan.

Melakukan Investasi
Melakukan investasi akan membuat kita lebih cepat sukses. Entah itu investasi di bidang properti, saham, atau yang lainnya. Tapi ciri orang sukses yang berinvestasi adalah mereka tidak serta merta menyombongkan diri sedang melakukan investasi. Mereka seringkali akan melakukannya secara diam-diam dan tetap fokus untuk membuat investasinya berhasil.

Ladies, membangun karier memang butuh proses dan perjuangan sendiri. Berani melakukan lompatan-lompatan yang jarang dilakukan orang lain memang berisiko. Tapi untuk bisa berhasil sukses lebih cepat, kita memang harus berani menantang nyali kita untuk melakukan hal-hal luar biasa. Are you ready to dare yourself?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading