Sukses

Lifestyle

Tak Ada Kata Terlalu Tua Untuk Belajar Dan Sukses

Bagi beberapa orang, saat usia mereka bertambah di atas 27 tahun, menjadi waktu-waktu yang rawan dan sensitif. Ada ketakutan tersendiri serta perasaan bahwa sudah semakin tua usia yang dimiliki. Padahal kalau dihitung-hitung, usia ini adalah usia yang cukup muda. 

Kebanyakan dari kita berpikir bahwa kesuksesan bisa dilihat sejak usia 20-an. Apalagi di jaman sekarang, di mana 'kesuksesan seolah bisa dilihat dari social media'. Percayalah, apa yang Anda lihat hanya permukaan atau sebagian awalnya saja. 

Perjuangan untuk sukses itu tak mudah. Kalau melihat pada orang tua kita, kesuksesan itu terasa ketika di usia yang sudah dewasa, kita masih bisa merasakan kenyamanan yang diberikan orang tua. Beliau juga mampu membawa kita pada kemandirian. Itulah kesuksesan orang tua kita, berkisar di usia yang relatif jauh dari usia 20-an. 

Oleh karena itu, jangan pernah merasa terlalu tua untuk belajar dan meraih kesuksesan. Gambar di bawah ini akan membuat Anda mengerti kenapa. 

Photo copyright Anastasia Borko

Beberapa orang yang benar-benar 'terlihat' kesuksesannya hingga ke mata dunia, ternyata melalui perjuangan yang panjang. Garis hijau adalah simbol proses mereka. Ungu adalah proses belajar dan menuju warna kuning adalah proses pencapaian kesuksesan itu. 

Photo copyright Anastasia Borko

Photo copyright Anastasia Borko

Anda bisa melihat sendiri di usia berapa mereka mulai merasakan kesuksesan itu. Terlihat tidak mudah, tapi bukankah mereka juga tidak berhenti selagi masih diberi kesempatan? Ladies, kini saatnya Anda menentukan tujuan Anda dan meraih kesuksesan yang Anda ingin. 

Live your life and forget your age. Semua tujuan yang Anda rencanakan akan menemukan waktu dan posisinya ketika Anda tak berhenti berusaha.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading