Sukses

Lifestyle

3 Jurus Jitu Ini Bantu Anda Sembuhkan Patah Hati

Ladies, Anda tentu pernah mengalami patah hati bukan? Pengalaman yang satu ini memang tidak menyenangkan, sama seperti sakit yang lainnya. Tapi, bukan berarti patah hati tidak bisa disembuhkan, lho. Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui agar segera sembuh dari sakitnya patah hati.

Untuk menyembuhkan patah hati, Anda harus memahami dulu bagaimana proses penyembuhan sakit hati. Nah, proses ini sebenarnya hamper sama dengan proses penyembuhan patah tulang! Luka emosional memang bersifat abstrak, berbeda dengan patah tulang. Tapi ternyata, dengan mengenali tahapan untuk mengatasi patah tulang, Anda juga bisa mengatasi rasa sakit hati.

Ketika Anda mengalami patah tulang, tubuh sudah menyediakan penyembuhan alami untuk mengatasinya. Meskipun sakit, selama Anda tidak mengganggu proses penyembuhannya, tulang akan sembuh dan menjadi lebih juta. Hal yang sama berlaku juga untuk patah hati. Ketika Anda mampu melewati proses penyembuhan, hasilnya hati Anda akan menjadi lebih kuat, rasa sakit hati segera berlalu dan Anda akan menemukan cinta lagi.

Nah, yuk intip 3 jurus jitu menyebuhkan rasa sakit hati berikut ini.

Meminta Bantuan

Ketika seseorang mengalami patah tulang, ia akan membutuhkan orang lain untuk mengatasi sakitnya. Hal yang sama berlaku untuk patah hati. Laki-laki biasanya melewati proses penyembuhan dari patah hati ketika mereka mendengarkan kesulitan orang lain. Sementara itu, wanita lebih senang didengarkan ketika mereka sedang patah hati. Nah, karena itulah penting bagi Anda untuk menghabiskan waktu dan berbagi perasaan dengan orang yang mengerti perasaan dan perjalanan emosi.

Memberi Waktu Untuk Bersedih

Tulang yang patah harus diletakkan di tempatnya semula agar tumbuh dan sembuh kembali. Sama seperti patah hati, Anda harus mengambil waktu untuk bersedih dan mengingat tentang pasangan Anda dan bagaimana hubungan Anda dengannya. Jika alasan Anda berpisah adalah karena penghianatan, memang sulit untuk mengingatnya kembali. Tapi, Anda harus membuka pintu maaf untuknya agar hati Anda sembuh dan bisa move on. Proses ini akan membebaskan hati Anda.

Menjadi Utuh Kembali

Proses terakhir dari penyembuhan patah tulang adalah melindunginya agar tulang memiliki waktu untuk sembuh. Tulang yang sembuh dan kuat akan bisa dipergunakan kembali seperti semula. Hati juga tidak jauh berbeda karena hati Anda harus menjadi utuh kembali sebelum moving on. Idealnya, Anda harus bisa merasa terpenuhi dan utuh terlebih dahulu sebelum memasuki hubungan di masa depan.

Ketika hati sudah bisa disembuhkan, Anda tentu akhirnya dapat belajar untuk tidak terjebak dalam permainan yang sama. Nah, ubah strategi Anda dengan cara ini.

(setipe.com/vem/tey)
;
Loading