Sukses

Lifestyle

5 Jenis Pertengkaran Antar Pacar Yang Malah Bikin Lengket

Bertengkar dalam hubungan cinta itu biasa, apalagi dalam rumah tangga nanti. Meski pertengkaran kerap dilihat sebagai konflik, namun tak semua pertengkaran akan menghancurkan hubungan tersebut. Lagi-lagi, semua kembali pada individu yang menjalankannya. 

Pertengkaran dan kemelut bisa menjadi bagian dari suatu proses yang mendewasakan Anda dan hubungan yang Anda jalani. Beberapa jenis pertengkaran seperti ini umumnya malah akan membuat Anda dan pasangan makin lengket. 

    Bertengkar Karena Kebersihan

    Salah satu topik yang banyak diributkan kerap kali adalah masalah kebersihan. Selain itu, ada lagi berbagai masalah sejenis yang kelihatan sepele seperti ini. Mengapa hal ini bisa membuat kita makin lengket? Karena mengajarkan kita akan hal kecil namun sangat penting dan membuat kita beradaptasi tentang kenyamanan satu sama lain.

    Menghindari Suatu Topik Tertentu

    Biasanya yang dihindari adalah tentang masa lalu atau maslaha yang sudah sering dibahas. Tujuannya baik meski kelihatan menghindar. Yang jelas membuat kita mengerti bahwa seiring kita menyelesaikan masalah yang sama dan waktu terus berjalan, kita pun harus move on dan jangan mengungkit apa yang sebelumnya sudah disepakati untuk selesai.

    Pertengkaran Karena Pilihan

    Pertengkaran seperti ini bisa terjadi di restoran, pertokoan dan sebagainya. Intinya memilih sesuatu dan kadang ada jawaban 'terserah'. Tak semua terserah itu menyenangkan dan melegakan, jadi pastikan suatu ketika Anda punya pilihan. Ini melatih demokrasi dalam hubungan cinta Anda juga.

    Kecemburuan

    Dalam porsinya, perselisihan dalam masalah kecemburuan bisa menjadi pupuk untuk kemesraan Anda dengan pasangan. Cemburu itu perlu dan bisa menjadi bumbu, namun tak bisa selalu diterapkan karena akan berbalik menjadi sembilu yang mengganggu.

    Belum Memahami Sesuatu

    Ada sebuah pertengkaran yang sifatnya agak personal sehubungan dengan proses tumbuh kembang sebuah hubungan. Oleh karena itu, pertengkaran seperti ini biasanya bentuknya kesalah pahaman. Kita belum memahami apa yang menjadi hal sensitif bagi satu sama lain. Oleh karena itu kadang ada perdebatan semacam ini yang akan membuat kita mengerti.

Hubungan yang dijalani dengan dua kepala, jangan dipikirkan sendiri saja. Bicarakan dan cari solusi terbaik sehingga hubungan itu tetap terpelihara dengan baik dan makin tangguh ke depannya. 

(vem/gil)
;
Loading