Sukses

Lifestyle

Whulandari Herman, Bangga Sudah Banyak Anak Muda Mengerti Motif Kain Indonesia

Beberapa waktu yang lalu, Taiwan Excellenge 2014  mengadakan kompetisi untuk kain Indonesia. Kali ini, Taiwan Excellenge 2014 telah mengumumkan siapa pemenang dari kompetisi tersebut. Whulandari Herman sebagai celebrity endorser Taiwan Excellence 2014 awalnya sangat pesimis bahwa hanya akan ada sedikit peserta yang mengikuti tantangan membuat motif dari berbagai macam kain Indonesia.

Tak disangka, antusias para peserta begitu banyak, sehingga cukup banyak pilihan yang harus dibuat untuk mengikuti Taiwan Excellence tersebut. Sebagai salah satu juri, Whulan mengaku tidak menyangka bahwa banyak peserta yang mengikuti lomba tersebut dan sangat antusias mempersembahkan berbagai rancangan yang sangat bagus.

"Awalnya saya agak khawatir ya karena ini lomba motif, saya sempat bilang ke panitia Taiwan Excellence karena ini beda sekali dan akhirnya kita coba aja," papar Whulandari saat ditemui tim Vemale pada konferensi pers di Bebek Bengil Menteng Jakarta Kamis 13 November 2014 lalu.

Sempat ragu peserta akan sedikit/ Copyright by Vemale.com
"Dan ternyata, surprise sekali ya, karena apresiasi banyak banget dan kebanyakan pesertanya anak-anak muda, sangat senang dan membanggakan," lanjut Whulan.

Menurut Putri Indonesia 20133 tersebut, peserta yang mengikuti tantangan membuat berbagai macam motif tersebut rata-rata usia mereka masih muda serta banyak pula para followers dari twitter, bahkan Whulan merasa mereka masih seumuran dengannya.

Motif yang ditampilkan sangat beragam/ copyright by Vemale.com
Para peserta mengirimkan hasil karya mereka dengan beragam desain, ada yang dengan memakai crayon, pensil warna dan lain sebagainya. Tetapi Whulan memilih motif yang unik dan memiliki arti di baliknya.

"Ini syal yang saya pakai merupakan penggabungan motif Madura, Kawung, Kalimantan dan geometris. Kombinasi motif Kawung yang melambangkan harapan akan kebaikan, kebahagiaan dan kejayaan dengan unsur Madura dan Kalimantan menggambarkan harapan," jelasnya.

Pilih kain yang memiliki makna di balik motif/ copyright by Vemale.com

Whulan mengatakan bahwa ia sangat mengikuti seleksi dari Taiwan Excellence 2014, dari sepuluh besar, lima besar, tiga besar bahkan sampai pemenang, Whulan ikut ambil andil dalam hal ini.

"Banyak anak-anak muda yang suka dengan batik. Kalau aku komit pakai batik, selalu membiasakan memakai ornamen yang ada unsur Indonesia-nya," tutupnya.

Anda setuju Ladies? Yuk selalu mengenakan dan bangga dengan ornamen Indonesia ke mana pun Anda pergi seperti Whulandari Herman.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading