Sukses

Lifestyle

4 Cara Menghadapi Perdebatan Dengan Pacar Tanpa Terlihat Publik

Perdebatan dalam hubungan cinta memang kerap kali tak terhindarkan. Namun Anda bisa mencegahnya terekspos ke dunia maya atau bahkan di depan publik saat berada dalam keramaian. 

Karena tak dipungkiri, masih ada saja pasangan yang menunjukkan kemesraan dan juga perdebatan di depan publik. Perlu diketahui bahwa hal ini kurang baik dilakukan di jaman sekarang. Karena pemilik akun social media ada di mana-mana dan hal kecil selalu bisa jadi cerita atau bahkan berita. 

Oleh karena itu untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa mencoba beberapa langkah berikut ini. Meski Anda jarang mengalami konflik dalam hubungan cinta, tak ada salahnya Anda mengetahui sebagai antisipasi di kemudian hari. 

Siapkan perasaan dan pikiran Anda, dan..  kita mulai dari yang pertama. 

(vem/gil)

Perdebatan di Dunia Maya

Bila Anda adalah tipe yang mudah mengungkapkan sesuatu di dunia maya, kendalikan diri Anda sebisa mungkin. Menceritakan semuanya di dalam sebuah status, tweet, atau apapun di jejaring social pada dasarnya hanyalah sebuah trend. 

Meski begitu, kita perlu melakukan filter pada informasi apa saja yang ingin kita bagikan pada publik atau teman-teman kita. Seluruh dunia tak harus tahu kalau Anda patah hati, diselingkuhi, cemburu dan sebagainya. 

Tell to the person, finish it completely. Ini akan jauh lebih baik daripada Anda membagikan cerita yang tidak perlu ke publik. Anda tak akan terlalu terbantu dan kisah Anda malah jadi gosip. 

Biarkan mereka tahu hal yang baik tentang Anda, Ladies. So the gossip won't disturb you. 

Ingin Menangis

Ya, perasaan ini tak bisa terhindarkan. Kalau Anda dalam kondisi yang sangat terdesak dan bendungan air mata Anda sudah terlalu berat, maka yang bisa Anda lakukan adalah berjalan. 

Berjalan bisa membuat Anda tak terlihat kalau sedang menangis. Semisalpun terlihat, orang akan melihat sambil lalu. Bila memungkinkan, cari toilet, ruangan kosong, mobil atau tempat ibadah terdekat. 

Menangis adalah me time, Anda butuh space di mana Anda bisa meluapkan sejenak untuk kemudian lebih lega. 

Misalnya hal ini terjadi di meja makan cafe atau tempat umum lainnya, make sure you have sheets of tissue. Dan jangan menangis dengan emosional. kalau Anda merasa harus melakukannya, pergilah ke toilet. 

Ada kalanya pasangan Anda bisa melakukan sesuatu, bila memungkinkan Anda bisa berkoordinasi dengan respon yang dia berikan. Jika tidak, leave him. 

Perdebatan Sengit

Amarah juga merupakan sesuatu yang kadang sulit dikendalikan. Bila Anda dan dia mengalaminya, maka harus ada salah satu yang meredam suasana. 

Saat marah, Anda dan dia sedang tidak dalam kondisi pikiran yang baik. Sekeras apapun Anda dan dia bicara tak akan ada yang bisa menang atau mengalahkan. Take a break and slow down. 

Dalam kondisi ini Anda harus pandai-pandai menjaga diri dari sulutan emosi karena kata-kata dari lawan bicara bisa sangat menyakitkan. Namun tak ada yang bisa Anda selesaikan dengan debat mulut. Lebih baik tenangkan diri masing-masing dan lalukan introspeksi. 

Hindari Kekerasan

Di depan publik atau tidak, hindari kekerasan fisik maupun verbal. Keduanya bisa memberikan traumatis yang mendalam pada pasangan. Padahal Anda berdua sedang dalam kondisi yang bersitegang. 

Kalau Anda memang sedang emosi jiwa, ada baiknya mengendalikan diri untuk tidak bicara, memukul atau berteriak. Minta waktu untuk memikirkan masalah tersebut dan bicaralah ketika Anda berdua sudah siap. 

Jangan biarkan emosi yang menguasai Anda dan membuat Anda melampiaskan semuanya ke publik. Keep calm and control. Bila pembicaraan Anda memasuki ranah perdebatan yang alot, berikan jeda pada Anda berdua. 

;
Loading