Sukses

Lifestyle

Berbekal Cinta Ibu, Aku Tetap ke Sekolah Meski Lukaku Belum Sembuh

Seorang remaja usia 13 tahun di desa Quanjiang, provinsi Jiangxi tetap pergi ke sekolah meski luka bakar di tubuhnya belum sembuh total. Remaja yang bernama Zhou Tao ini pun pergi ke sekolah dengan wajah dan tangan yang ditutup perban. Seperti yang dilansir oleh shanghaiist.com, Zhou mendapatkan luka bakar karena sebuah kecelakaan pada bulan Maret lalu. Dan meskipun di bulan September lalu ia masih dalam fase penyembuhan, ia sudah kembali ke sekolah.

Guru Zhou mengatakan kepada wartawan bahwa Zhou adalah anak yang ceria dan ia mendapat ranking tertinggi di kelasnya.

Sang ayah selalu menjemput Zhou setiap hari dari sekolah. | Foto: copyright shanghaiist.com
Setiap hari, sang ayah akan menjemput Zhou di sekolah dengan menggunakan sepeda motor. Setelah Zhou keluar dari rumah sakit, ibunya lah yang merawat Zhou. Sang ibu selalu telaten memenuhi semua kebutuhan medis Zhou sekaligus memberikan latihan untuk cepat pulih setiap harinya. Dan kasih sayang sang ibu itulah yang membuat Zhou semangat untuk kembali ke sekolah meskipun ia tahu kondisinya belum benar-benar pulih.

Zhou menuliskan dalam sebuah karangan tentang ucapan terima kasihnya pada ibu. "Terima kasih, Ibu. Terima kasih karena sudah merawatku dan menjagaku agar tak terkena infeksi bakteri di enam bulan terakhir ini. Berkat cintamu, aku bisa bertahan hidup; demi kasih sayangmu, aku harus jadi kuat."

Zhou bisa bertahan berkat cinta dan kasing sayang ibunya. | Foto: copyright shanghaiist.com

Cinta dan kasih sayang seorang ibu bisa menjadi kekuatan terbesar seorang anak untuk bertahan. Seolah dengan kasih sayang seorang ibu, kita bisa membentengi diri kita dari segala marabahaya. Dunia pun akan terasa baik-baik saja setelah ibu memberikan senyumannya untuk kita ketika kita sedang sedih atau tertekan. Sosok ibu selamanya tak tergantikan, cinta dan kasih sayangnya pun tak akan bisa terkalahkan.

Ladies, apa kabar ibu Anda? Sudahkah Anda mencium tangannya pagi ini? Sudahkah Anda mendoakannya hari ini?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading