Sukses

Lifestyle

Syarifah Fajri, Tak Menyangka Terpilih Sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2014

Cantik, ramah dan pintar, itulah sosok Syarifah saat tim Vemale menemuinya pada acara malam penobatan Putri Pariwisata Indonesia 2014. Syarifah yang akrab dipanggil Riri itu tidak pernah menyangka atas kemenangannya sebagai Putri Pariwisata Indonesia tahun ini.

Menurutnya, dengan rendah hati melihat putri-putri lain juga mempunyai potensi-potensi dan kelebihannya masing-masing. Tapi keputusan Juri memang tidak bisa diganggu gugat, alhasil kerja keras Riri selama masa karantina dan malam Grand Final pun bisa terwujud. Ia terpilih dari banyak puteri daerah dari seluruh Indonesia.

Wanita berusia 19 tahun tersebut mengaku sangat senang sudah bisa terpilih dan menurutnya, masuk dalam 5 besar saja sudah bersyukur dan masih tidak menyangka bahwa dirinya telah pulang membawa piala.

"Sempat nervous waktu menjawab pertanyaan di panggung tadi, tapi tetap percaya diri saja saya menjawabnya, alhamdulillah lancar jawabnya," ujar Syarifah di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur Kamis 20 November 2014 lalu.

Sempat nervous menjawab pertanyaan/ Copyright by Vemale.com

Mahasiswi Ekonomi Pembangunan tersebut memang sudah berkomitment bahwa apabila dirinya menang, ia akan cuti kuliah selama satu tahun demi menjalankan tugas barunya dengan penuh tanggung jawab.

"Saya sudah komit ya, kalau nanti saya menang, saya ingin cuti kuliahnya selama setahun. Tidak masalah, asalkan saya bisa bertanggung jawab dan memberikan yang terbaik selama menjalankan tugas saya sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2014," terangnya.

Selama menjabat sebagai Putri Pariwisata Indonesia, Riri sudah mempunyai rencana untuk memajukan pariwisata Indonesia khususnya dari daerah asalnya Kalimantan Barat. Selain itu, ia akan mempromosikannya melalui social media.

"Saya tidak akan bosan mempromosikan pariwisata yang ada di Kalimantan Barat dan pastinya pariwisata Indonesia dengan cara di social media. Dan wujud nyatanya sehari-hari adalah dengan menggunakan produk-produk Indonesia," kata Syarifah.

Akan perkenalkan pariwisata Kalbar dan Indonesia/Copyright by Vemale.com

Riri pun telah siap bulan depan mengikuti ajang Miss Eco Tourism di Kuala Lumpur. Walau hanya satu bulan saja persiapannya, bagi putri Kalimantan Barat tersebut tidaklah masalah.

"Bulan depan aku akan mengikuti Miss Eco Tourism di Kuala Lumpur, jadi dari sekarang saya akan mempersiapkan semuanya," tutupnya.

Riri berharap semoga setahun ke depan ia bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan bersama-sama masyarakat memajukan pariwisata Indonesia.

Selamat ya Syarifah atas terpilihnya sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2014. Semoga dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal demi kemajuan pariwisata Indonesia.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading