Sukses

Lifestyle

Freelancer.com, Berhasil Tawarkan Pekerjaan Online Yang Efektif Biaya & Waktu

Berdasarkan hasil Grobal Entrepreneurship Monitor Study di tahun 2013, ada 22,5% dari populasi orang dewasa di Indonesia terlibat dengan entrepreneurship, sementara 21,2% sudah memiliki atau menjalankan sebuah bisnis. Dan dari hasil survey menyatakan ada 47% dari orang dewasa Indonesia melihat kesempatan yang baik untuk memulai sebuah bisnis, sedangkan 35% dari orang-orang ini menahan diri untuk melakukannya karena takut gagal.

Salah satu entrepreneurship di bidang online yang berhasil adalah Freelancer.com. Sebagai platform online yang berusaha masuk ke dalam populasi para entrepreneur yang penuh motivasi di negara ini, situs ini mengakomodasi dua pihak baik para freelancer yang menawarkan sejumlah bakat dan keahliannya kepada markerplace tersebut, maupun para employer yang biasanya adalah para pebisnis kecil dan menengah atau UKM. Terutama startup yang mempromosikan proyek-proyek freelance mereka di situs tersebut untuk menemukan pekerja freelance online.

"Ketika Anda adalah start up, Anda seringkali harus menghadapi melewatkan kesempatan-kesempatan yang ada karena terbatasnya sumberdaya," tutur Helma Kusuma selaku Country Manager Indonesia pada saat acara Global Entrepreneurship Week Summit 2014 di Ciputra Artpreneur Theater Ciputra World 1 Jakarta Selatan Jumat 21 November 2014 lalu.

Helma Kusuma/ Copyright by Vemale.com

Menurutnya, dengan menggunakan marketplace global online seperti Freelance.com Anda dapat menemukan banyak freelancer online yang dapat membantu Anda menyelesaikan pekerjaan secara efektif biaya dan waktu. Hal tersebut mengurangi ketakutan tidak adanya sumber daya memadai untuk memulai bisnis sendiri.

Sampai sekarang, Freeelancer.com telah memungkinkan hampir 500.000 orang Indonesia dapat mengembangkan keahlian, network dengan para startup dan freelancer, serta menghasilkan uang. Pengalaman para freelancer selama di Freelancer.com dapat dijadikan batu loncatan untuk mendirikan bisnis mereka sendiri nantinya.

Mendapatkan uang jadi lebih mudah/ copyright by Vemale.com

"Partisipasi Freelancer.com dalam Global Entrepreneurship Week Indonesia Summit 2014 merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberi energi kepada ekosistem startup secara keseluruhan di Indonesia," tutup Helma Kusuma.

Melalui Freelancer.com, marketplace freelancing dan crowdsourcing online terbesar di dunia dilihat dari pengguna dan proyek yang dipromosikan, percaya bahwa sangat penting untuk ambil bagian dari proses pertumbuhan dalam ekosistem entrepreneurship yang sedang memperbaiki diri di Indonesia.

Anda penasaran untuk menjadi seorang freelancer Ladies? Anda dapat mengunjungi www.freelancer.co.id

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading