Sukses

Lifestyle

Teriaki Cabai yang Ditanam, Pria Ini Berhasil Dapatkan Varian Cabai Terpedas

Matt Simpson (43 tahun) telah dinobatkan sebagai pria yang berhasil menanam cabai terpedas di Inggris. Cabai-cabai yang ia tanam itu pun harus diberi perlakuan khusus supaya bisa menjadi cabai yang lebih pedas dari biasanya. Matt pun menggunakan berbagai metode, salah satunya adalah meneriaki tanaman cabai yang ia tanam.

Wah, memangnya bisa ya membuat cabai jadi lebih pedas dari biasanya dengan meneriaki tanaman itu?

Rupanya Matt, seperti yang dilansir oleh metro.co.uk, meyakini bahwa rasa pedas yang diproduksi oleh cabai adalah sebuah bentuk mekanisme pertahanan. Jadi rasa pedas itu bertujuan untuk melindungi tanaman cabai tersebut dari ancaman luar.

... the heat produced by chillies is a defence mechanism to deter predators, and has taken to depriving them of water and ripping off chunks of the plant in a bid to simulate an attack by a predator – and therefore produce the hottest chillies possible.


Berangkat dari teori tersebut, Matt melakukan berbagai hal untuk menantang mekanisme pertahanan cabai yang ia tanam. Salah satu cara yang ia lakukan adalah dengan meneriaki tanamannya tersebut. Dan hasilnya ternyata luar biasa.

Tanaman cabai terpedas yang berhasil ia tanam "Katie" mendapatkan skala Scoville sebesar 1.590.000. Ya, Matt menamai varian cabai miliknya dengan nama Katie seperti nama seorang wanita yang seksi tetapi jangan sampai berani-beraninya menyentuh sang wanita.

Skala Scoville adalah ukuran tentang pedasnya cabai.


Dengan skala sebesar itu, pantas saja jika varian cabai yang ditanam Matt berhasil jadi cabai terpedas di Inggris. Apakah Anda tertarik untuk menggunakan metode unik yang dilakukan Matt ini untuk membuat tanaman cabai Anda terasa lebih pedas dari biasanya?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading