Sukses

Lifestyle

Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Ikuti Peresmian Doraemon 100 Secret Gadget Expo

Setelah menggelar pengumuman pada awal November lalu, Animation International, perusahaan asal Jepang pemegang lisensi karakter komik kucing Doraemon karya komikus Jepang Fujiko F. Fujio, akhirnya mewujudkan pameran Doraemon. Pada hari Selasa 2 Desember 2014, resmi dibuka dengan Doraemon 100 Secret Gadget Expo yang diadakan selama 100 hari di Ancol Beach City Mall, Jakarta Utara.

Pameran ini dihadirkan untuk para penggemar setia Doraemon. Mereka akan mendapatkan pengalaman-pengalaman untuk bisa mengetahui dan merasakan langsung dunia Doraemon, seperti sejarah Doraemon, menampilkan alat-alat canggih yang dimiliki oleh Doraemon yang berasal dari kantong ajaibnya seperti baling-baling bambu, lalu ada pintu Dokodemo, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, penggemar Doraemon akan melihat 100 buah diorama Doraemon setinggi 150 cm yang tampil di expo dengan berbagai kostum, semuanya itu asli didatangkan dari Jepang.

Copyright by Vemale.com

Doraemon 100 Secret Gadget Expo ini merupakan pameran terbesar yang diadakan selama 100 hari di Jakarta. Maka dari itu, pusat Dinas Pariwisata DKI Jakarta sangat mendukung penuh pameran tersebut.

"Kota Jakarta selalu menghadirkan kegiatan-kegiatan yang begitu kreatif. Salah satunya Doraemon, yang merupakan kebaikan bersahabat, artinya tokoh doraemon bisa mempersatu dengan teknologi tapi tetap pada figur yang ada," tutur Tinia Budati selaku Vice Executive Director Dinas Pariwisata DKI Jakarta saat Grand Launching di Ancol Beach City Mall Jakarta Utara Selasa 2 Desember 2014 lalu.

Menurutnya, persahabatan antara robot kucing dan manusia tersebut terjalin dengan erat dan saling menolong. Beliau mengenal Doraemon pun dari keponakannya saat menonton di TV.

"Ini salah satu bentuk bagaimana Jakarta begitu kreatif. Saya mendengar Doraemon 25 tahun ketika keponakan melihat di TV," jelasnya.

Copyright by Vemale.com

Baginya, kehadiran pameran tersebut adalah untuk memuaskan para penggemar setia yang selama ini selalu mengikuti cerita Doraemon.

Dalam kesempatan Grand Launching ini, Animation International Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan PT. Sinde Budi Sentosa selaku sponsor. Tujuannya adalah untuk mendonasikan 100 buah kacamata baca untuk anak-anak dari Yayasan Berani Bakti bangsa. Hal ini dilakukan atas dasar kepedulian Animation International terhadap dunia anak-anak.

"Doraemon tokoh yang bisa bersatu dengan teknologi. Pameran yang dilaksanakan selama 100 hari, saya berharap selama 100 hari dapat memberikan warna kebudayaan di Jakarta," tutup Tinia.

Nah, jangan sampai kelewatan melihat pameran yang seru ini ya Ladies.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading