Sukses

Lifestyle

Serunya Kunjungi Dan Ngobrol Bareng Blogger Kuliner AnakJajan

Ladies, saat ini sudah banyak sekali pecinta kuliner yang tidak ragu menyajikan review berbagai tempat makan beserta menu khas sajian tempat makan tersebut. Sudah umum pula bila seseorang datang ke suatu tempat makan dan meng-upload foto makanan yang mereka pesan. Anda bahkan bisa dengan sangat mudah menemukan banyak media sosial pribadi yang menyajikan berbagai referensi menu makan di tempat tertentu.

Mengikuti perkembangan teknologi dan tren kekinian yang sedang hangat diperbincangkan, para blogger pun tidak kalah ikut serta memanjakan mata para pecinta kuliner yang ingin berpetualang merasakan berbagai macam makanan unik di Indonesia. Salah satu blogger kuliner yang namanya cukup banyak dikenal serta banyak menyajikan referensi makanan menarik dengan tempat yang cantik adalah AnakJajan.com.

Digawangi oleh dua muda-mudi bernama Julia Veronica dan Marius Tjenderasa, Vemale mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara dengan AnakJajan. Menurut Julia, selaku editor, penulis sekaligus sebagai seseorang di balik blog AnakJajan.com, blog kuliner ini terbentuk cukup lama, yaitu sejak Maret 2011.

Karena banyaknya blogger yang juga menyajikan bidang kuliner, mengenai pilihan mereka untuk membuat blog kuliner, mereka mengaku memang menyukai makanan sejak awal.

"Blog AnakJajan dibuat bukan karena mengikuti tren, namun karena kita berdua memang suka hunting kuliner sejak lama sebelum membuat blog. Kemudian karena saking banyaknya tempat kuliner yang kita coba, seringkali kita lupa sudah pernah makan di mana, pesan menu apa dan bagaimana kesannya, oleh karena itu kepikiran untuk membuat diary dari hobi kuliner kita ini dan akhirnya dibuat dalam bentuk blog," ujar Julia.

Copyright by dok.AnakJajan

Banyak pula blog kuliner yang sengaja mengangkat konsep tersendiri untuk blog-nya, seperti misalnya specialty food, khusus makanan Jepang saja atau pastry saja dan berbagai macam jenis makanan. Namun AnakJajan punya jawaban sendiri tentang hal ini.

"Kita berdua tidak ada patokan konsep bagaimana yang diinginkan ketika hunting makanan dan mereview kuliner di blog. Pada dasarnya, apapun yang menarik minat kita dan kita sukai akan kita coba dan tulis di blog. Tentang specialty food, nope, anything interesting, kita pemakan segala jenis. Kita juga tidak terpatok pada resto maupun warung," ungkap Julia.

"Sebenarnya kita selalu suka hunting apapun di manapun bahkan di warung pinggir jalan juga kadang suka, cuma biasanya yang di warung pinggir jalan jarang kita tulis di blog, alasannya tentu saja dari faktor medan lokasi, it will be super uncomfortable untuk mengeluarkan kamera dan foto-foto karena biasanya warung pinggir jalan kan pencahayaannya minim, tempatnya sempit dan ramai," lanjut Julia.

Dilihat dari blog AnakJajan, banyak tempat yang sudah dikunjungi sehingga referensi tempat makan pun cukup luas. Bagaimana bisa mereka melakukan hal itu? Ini jawaban AnakJajan.

"Karena kita suka makan, ke mana pun kita perlu pasti selalu kulineran, baik di dalam maupun luar negeri dan kalau memang memungkinkan biasanya aku akan share di blog atau social media. Recently, kita baru balik dari Jepang and we got so many positive feedback from our readers and followers untuk rekomendasi kuliner di sana."

Wah, seru sekali bukan bagaimana young blogger saat ini berkembang, khususnya mereka yang tertarik dengan dunia kuliner, Ladies? Nah, jadi penasaran seperti apa serunya blog mereka kan? Silahkan kunjungi blog Julia & Marius di www.anakjajan.com ya.

(vem/feb)
;
Loading