Sukses

Lifestyle

Sambut Pelangi, Genggam Semua Mimpi!

Apa sih impian? Bedakah dengan harapan? Lalu bagaimana agar impian itu bisa jadi nyata dan tidak hanya sebata sebagai bunga tidur saja? Ladies, pembaca setia Vemale ini, Nanda Nastiti punya tips-tipsnya untuk Anda semua. Kalau masih sering galau karena belum juga bisa mewujudkan impian? Sekaranglah saatnya untuk kembali berlari dan mendapatkan impian Anda.

***

Ladies, banyak yang terjadi dalam hidup, mulai yang menyenangkan hingga yang menyedihkan. Setiap langkah yang terjadi dalam hidup tidak bisa direncanakan, karena semua sudah disusun dengan tepat tanpa bisa kita merubahnya. Ketika seseorang memiliki harapan, keinginan, dan target dalam hidupnya, ia akan kecewa ketika kenyataan tidak sesuai dengan mimpinya.

Kekecewaan terjadi ketika seseorang terlalu berharap, terlalu bermimpi. Namun apakah itu salah? Tentu tidak. Karena setiap orang berhak memiliki mimpi dan harapan. Ketika mimpi dan harapan datang ke hidup kita, bagaikan sebuah keinginan yang tak bisa dipendam, bagaikan sebuah bayangan yang selalu datang dan bagaikan sebuah janji yang harus ditepati.

Mimpi dan Harapan? Apa Sih Bedanya?
Mungkin terlihat sama, namun tetap memiliki perbedaan. Mimpi dan harapan, sangat tipis bedanya. Ketika seseorang mampu bermimpi, ia belum tentu mampu berharap.

Mimpi adalah angan saat kita tidak sadar, saat kita tertidur. Banyak orang berkata mimpi hanyalah bunga tidur. Namun tanpa mimpi, hidup tidak akan berwarna. Sementara harapan adalah keinginan saat kita sadar. Saat seseorang berharap, ia akan bekerja keras untuk menggapainya.

Namun, jika seseorang memiliki harapan dalam hidupnya tetapi ia tidak ingin berusaha untuk menggapainya, itu sama saja ia sedang bermimpi dan enggan terbangun dari mimpinya.

Mimpi dan harapan adalah bagian dari langkah manusia. Mimpi hadir untuk membuat harapan, dan harapan hadir untuk membuat kenyataan.

Banyak orang, mampu bermimpi dan berharap tapi belum bisa mewujudkannya. Karena ketika mimpi dan harapan itu hadir, ia mungkin belum siap untuk menjadikannya sebuah kenyataan.

Bagaimana Caranya Agar Mimpi dan Harapan Dapat Terwujud?

Kejar! Kejar mimpi dan harapan Anda, Ladies. Ketika seseorang mampu bermimpi, ia telah berharap dan harus berani mewujudkannya.

  1. Tulis mimpi dan harapan-harapanmu, di tempat yang sering Anda lihat. Misalnya, tembok kamar tidur, di meja belajar, atau bahkan di cermin yang setiap kali Anda gunakan.
  2. Ceritakan dan bicarakan semua impian dan harapan kepada orang-orang terdekat Anda. Minta saran dari mereka atau penyemangat untuk mendukung terwujudnya mimpi dan harapan Anda.
  3. Siapkan langkah-langkah, atau hal-hal dan misi yang perlu selesaikan dalam menggapai impian Anda ini.
  4. Lakukan usaha semaksimal mungkin, dan terus berlatih untuk menggapai semua impian Anda. Miliki tekad yang kuat dan teruslah optimis!
  5. Berdoa, ini yang paling penting! Karena mimpi dan harapan hadir karena Tuhan. Ketika seseorang mampu bermimpi dan berharap, Tuhan telah menyiapkan pintu kemudahan. Tergantung, bagaimana amal kita. Ya, kita juga harus berusaha mencari kunci untuk membuka pintu kemudahan tersebut.

Mungkin tidak semua mimpi dan harapan dapat terwujud. Tapi tetaplah bersyukur dan berbahagia. Jika impian belum terwujud, jangan putus asa. Cari jalan baru, temukan peluang-peluang baru dan hindari kesalahan yang sama. Dan ketika impian sudah menjadi kenyataan, jangan keburu berbangga diri karena perjalanan masihlah sangat panjang.

Ladies, jangan ragu untuk terus berlari dan menyongsong semua harapan. Sambutlah pelangi, genggam semua mimpi!

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading