Sukses

Lifestyle

Membanggakan, Nilai Ramah Indonesia Di Mata Eropa

Indonesia merupakan negara yang cukup dikenal dengan sifat yang ramah. Kebiasaan yang baik tersebut tentu saja membuat negara lain mengagumi Indonesia. Salah satu nilai plus untuk negeri ini.

Hal itulah yang dirasakan oleh salah satu putri El Jhon Pageants yang mengikuti ajang internasional, Miss Intercontinental 2014 di Berlin, Jerman, Ilona Cecilia Budiman.

Pada ajang tersebut, tentu saja Ilona bertemu banyak orang dari berbagai negara khususnya orang Eropa.  Saat mengikuti kegiatan di Jerman, Ilona senantiasa mengutamakan budaya yang dimiliki Indonesia seperti mengucapkan kata permisi, maaf dan terima kasih.

Pengalamannya di Jerman membuatnya bangga menjadi warga negara Indonesia. Bahkan ia merasakan bahwa orang Eropa menganggap Indonesia sangat sopan.

Copyright by Vemale.com

"Saat ajang itu aku selalu mengedepankan budaya Indonesia seperti berkata maaf, permisi dan terima kasih. Ternyata di Eropa, Indonesia sangat terkenal dengan budaya sopan santunnya itu. Aku sangat bangga," ungkap Ilona saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat Senin 8 Desember 2014 lalu.

Pada ajang yang diselenggarakan sejak 21 November-5 Desember 2014 itu, Ilona berhasil meraih lima besar Nasional Costume. Busana yang dikenakan Ilona adalah buah hasil karya Eko Tjandra yang mengangkat tema The Legend Of Rara Jonggrang.

Copyright by Vemale.com

"Saya ingin menunjukkan kebudayaan dan keindahan Indonesia ke panggung dunia, terutama nasional kostum dan hospitalitynya. Sehingga banyak yang mengagumi Indonesia karena hospitalitynya," tutup Ilona dengan bangga.

Bagaimana dengan Anda Ladies? Sudahkah menerapkan keramahtamahan di lingkungan Anda seperti Ilona Cecilia Budiman?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading