Sukses

Lifestyle

5 Alasan Mengejutkan Kenapa Wanita Belum Menemukan Jodoh

Jodoh oh jodoh, topik ini akan sangat panjang jika dibahas dan diobrolkan. Apalagi untuk para wanita yang masih menjomblo dan belum menemukan sang pujaan hati. Setiap kali curhat, pastilah yang diobrolkan tak jauh-jauh dari yang namanya jodoh. Tapi sebenarnya apa sih yang membuat seorang wanita belum juga menemukan jodohnya?

Ladies, disadari atau tidak, diri kita sendiri inilah yang bisa menjadi penyebab jodoh tak kunjung datang. Maksudnya adalah ketakutan-ketakutan yang kita rasakan dalam diri ini secara tidak langsung menjadi penghambat datangnya jodoh. Dilansir dari elitedaily.com, ada lima ketakutan wanita yang justru menjadi penghambatnya bertemu dengan jodoh. Lima ketakutan itulah yang juga jadi alasan kenapa seorang wanita masih saja menjomblo. Penasaran? Yuk, kita ungkap sekarang juga.

(vem/nda)

Takut Kehilangan Kreativitas

Seorang wanita bisa memutuskan untuk menghindari pria karena tak ingin konsentrasi dan fokusnya terpecah. Logikanya saat seorang wanita sudah punya pasangan, maka sebagian waktunya harus digunakan untuk memiliki "quality time" bersama pasangan. Akibatnya, sang wanita harus kembali menata jadwal dan rutinitas hariannya.

Itulah kenapa seorang wanita yang merasa belum siap untuk membagi waktunya dengan pria akan merasa cemas. "Waktu bekerjaku pasti akan berkurang." "Produktivitasku nanti menurun." "Proyek-proyek yang sedang dikerjakan bisa jadi berantakan." Perasaan-perasaan semacam itu pula yang nantinya menghambat seorang wanita untuk menemukan jodoh.

Takut Kehilangan Rasa Mandiri

Saat wanita sudah bisa melakukan segala sesuatunya sendiri, ia bisa saja berpikiran bahwa hidupnya tetap sempurna tanpa kehadiran seorang pria. Apalagi kalau sudah terlalu nyaman dengan kesendirian. Membayangkan nantinya harus tinggal serumah dengan seorang pria saja rasanya sudah membuat hati tak enak. Perasaan takut kehilangan rasa mandiri dan kontrol diri juga dapat menghambat seorang wanita menemukan pangeran impiannya.

Seorang pria juga bisa merasa enggan untuk mendekati wanita yang sudah terlihat bisa melakukan segalanya seorang diri. Bagaimana pun dalam sebuah hubungan, perlu adanya sikap saling melengkapi satu sama lain antar pasangan. Saat salah satu pasangan merasa dirinya lebih unggul dibandingkan yang lain, ketimpangan itu bisa memicu konflik yang berkepanjangan dan muncul setiap saat.

Takut Dibenci

Trauma masa lalu karena cinta. Pengalaman putus cinta di tengah jalan. Disakiti sang mantan kekasih. Segala pengalaman masa lalu yang buruk bisa membuat seorang wanita takut untuk memulai hubungan baru. Wanita jadi takut nantinya ia malah dibenci. Ia merasa takut kalau pasangannya berubah di waktu yang terduga dan menjadi orang yang sama sekali berbeda.

Kesan pertama yang muncul dari orang yang baru dikenal bisa berbeda 180 derajat seiring dengan berjalannya waktu. Itulah kenapa setiap hubungan butuh proses. Perlu waktu untuk saling mengenal satu sama lain. Tapi jika seorang wanita sudah merasa takut ketika baru saja akan melangkah memulai hubungan baru, maka hubungan pun tak akan tercipta. Penghalang sebuah hubungan memang seringkali bersumber dari ketakutan diri.

Takut Diketahui Kekurangan-Kekurangannya

"Duh, kalau tidur kan aku suka ngigau." "Kalau mandi kan aku sering lama banget." "Hm, aku kan paling malas kalau disuruh masak." "Wah, nanti kalau ketahuan aku suka nyanyi-nyanyi nggak jelas di kamar pasti malu-maluin banget." Setiap orang punya rahasia. Kita semua pasti punya kekurangan. Namun, saat seorang wanita takut semua kekurangan kita terungkap di depan pasangan, maka ia bisa memilih untuk menjomblo saja.

Rasa tak nyaman ketika kekurangan diri diketahui orang lain juga menjadi momok banyak wanita. Ladies, apakah Anda juga punya ketakutan semacam ini? Well, tak perlu terlalu malu atau takut jika semua kekurangan Anda terungkap di depan pasangan Anda. Toh, pasangan Anda pun nantinya juga punya kekurangan dan kelemahannya sendiri. So, there's nothing to worry about.

Takut Jadi Bahan Pembicaraan

Menjalin hubungan dengan seseorang berarti menjalin hubungan juga dengan orang-orang terdekatnya. Rasa takut jadi bahan pembicaraan orang-orang terdekat dari pasangan pun bisa membuat seorang wanita enggan untuk memulai hubungan baru. Apalagi jika pasangan Anda nantinya adalah tipe orang yang suka mengumbar segala hal tentang diri Anda. Perasaan tak nyaman karena jadi bahan pembicaraan orang lain pada akhirnya membuat wanita jadi kesulitan untuk menemukan jodohnya.

Ladies, mungkin saat ini Anda belum menemukan jodoh karena masih dihantui oleh berbagai macam ketakutan. Tapi percayalah, saat Anda bisa menerima dan mengatasi semua rasa takut itu, Anda pasti akan menemukan sosok pangeran impian Anda. Karena kita semua diciptakan berpasang-pasangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading