Sukses

Lifestyle

Kalau Anda Single, Salah Siapa?

Wah tak terasa sudah awal minggu lagi. Bagaimana weekend Anda?

Apakah menyenangkan? Atau malah datar-datar saja karena dilalui tanpa pasangan? Sebenarnya sah-sah saja sih menjalani weekend sendirian, tapi kalau ingat serunya teman-teman Anda menghabiskan malam Minggu kemarin dengan pacar mereka, Anda pun jadi sedikit iri dan berharap Anda juga memiliki seseorang untuk berbagi canda dan tawa atau sekedar berbagi popcorn saat nonton di bioskop.

Sebelum Anda jadi makin sedih dan hari Anda  jadi makin terasa berat, coba jawab pertanyaan saya berikut:

Sebenarnya, apa sih yang membuat Anda masih single?

Kalau jawaban Anda  karena masih menunggu cinta dari Dian Sastro (bagi yang laki-laki) atau Ario Bayu (bagi yang perempuan), ya saya jadi tidak heran dengan status Anda sekarang. Coba dipikir lagi, deh. Karena siapa tahu, yang membuat Anda  sulit bertemu pasangan idaman Anda  adalah.. ANDA SENDIRI! Tanpa Anda sadari, ada beberapa kebiasaan yang bisa membuat jodoh Anda  berlari, bukan mendekat, tapi malah menjauh, seperti:

Mungkin Anda terlalu sibuk | Foto: copyright setipe.com

    Anda masih dibayang-bayangi mantan

    Pasca putus biasanya kita memang masih sering berhalusinasi dan menganggap mantan kekasih kita sebagai orang yang sempurna. Kenangan-kenangan indah yang pernah dilalui bersama pun rasanya sulit sekali untuk dilupakan. Kita bahkan jadi lupa mengapa hubungan tersebut berakhir. Cara berpikir seperti ini akan mempengaruhi hubungan di masa yang akan datang karena Anda memiliki kecenderungan untuk membanding-bandingkan semua orang yang Anda temui dengan mantan pacar Anda . Alhasil, tidak ada yang pernah pas dengan standar Anda  tersebut.

    Anda punya pikiran “Semua laki-laki/perempuan itu sama aja!”

    Hal ini bisa jadi karena pengalaman hubungan masa lalu yang kurang baik. Akibatnya, Anda jadi trauma berkepanjangan dan menilai bahwa semua laki-laki/perempuan sama dengan mantan pacar yang sudah menyakiti Anda. Sebenarnya Anda tidak perlu berpikiran dangkal dan menjudge semua orang seperti itu. Kalau Anda mau sedikit berpikir positif, banyak sekali orang yang bertemu dengan pasangan idamannya dan memiliki hubungan yang sukses. Begitu juga dengan Anda, kan?

    Anda menunggu ‘Mr/Ms Perfect’

    Punya kriteria ideal tentang pasangan idaman itu bagus, lho. Tapi coba dicek ulang, apakah kriteria yang Anda miliki itu cukup masuk akal dan nggak ‘ketinggian’? Ada kalanya Anda perlu mengalah dengan ekspektasi Anda sendiri dan mulai berpikir realistis kalau Mr/Ms Perfect- Anda  nggak akan pernah ada. Setiap orang terlahir dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing. Cobalah untuk lebih berdamai dengan realita.

    Anda terlalu sibuk

    Kesibukan yang padat memang merupakan permasalahan utama hampir semua manusia modern. Akibatnya, waktu untuk bersosialisasi menjadi semakin terbatas. Andapun jadi semakin sulit untuk bertemu dengan pasangan idaman Anda .

Bagaimana? Apakah ada salah satu kebiasaan di atas yang sering Anda lakukan? Kalau iya, coba mulai sekarang secara perlahan Anda mengubah kebiasaan ‘buruk’ ini. Anggap saja sebagai salah satu usaha agar jodoh Anda  berlari mendekat. Usaha lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan bergabung ke SETIPE.COM. Siapa tahu, jodoh Anda  menunggu di sana.

(vem/setipe/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading