Sukses

Lifestyle

3 Tanaman Warna Pelangi Asli Tanpa Editan Photoshop

Saat melihat foto dalam artikel ini, mungkin Anda berpikir bahwa foto-foto tersebut adalah hasil rekayasa Photoshop. Tapi faktanya, foto yang Anda lihat adalah foto asli. Tanaman yang ada di halaman ini memang memiliki keunikan, yaitu berwarna-warni seperti pelangi. Hebatnya lagi, tidak ada cat warna, jadi semuanya benar-benar asli.

Tidak banyak tanaman yang memiliki keunikan berupa warna-warni berbeda di satu pohon. Dari banyaknya tanaman yang ada di dunia, kami menemukan 3 tanaman yang memiliki warna seperti pelangi. Tanaman apa sajakah itu?

(vem/yel)

Cabai Rawit Pelangi

Biasanya, cabai rawit berwarna merah, kuning atau hijau. Namun cabai rawit yang satu ini berbeda, warnanya ungu, merah, jingga, kuning hingga hijau muda. Hebatnya, semua warna itu bisa Anda dapatkan dari satu pohon yang sama. Jadi ketika panen, hasilnya adalah cabai rawit aneka warna.

Foto: copyright heliotricity.com

Cabai rawit ini bisa berwarna ungu karena perkembangan ilmu pengetahuan di bidang tanaman. Warna cabai rawit bisa direkayasa dan menghasilkan warna cabai rawit yang berbeda. Saat ini, ada banyak online shop yang menjual bibit cabai rawit pelangi dan bisa Anda tanam di halaman atau pot kecil.

Sejauh ini kami belum mendapat informasi apakah cabai rawit ini aman dikonsumsi atau sekedar jadi tanaman hias saja.

Cannabis Rainbow

Tanaman ini disebut sebagai salah satu keluarga cannabis atau ganja. Di negara kita, ganja termasuk salah satu bahan narkotika. Namun di banyak negara, ganja masih dipakai sebagai bahan obat-obatan tradisional. Jadi karena tanaman ini cukup berbahaya untuk dimiliki, anggaplah sebagai penambah pengetahuan saja.

Tanaman ini bernama Rainbow Kush atau Cannabis Strain. Bentuknya sedikit berbeda dari ganja yang sering beredar. Warna tanaman ini bisa merah, ungu gelap, hijau dan kuning dalam satu tumbuhan. Penampilannya memang cantik, sehingga banyak yang menjadikannya sebagai tanaman hias.

Mawar Pelangi

Yang satu ini benar-benar ada. Mawar ini bukan mawar putih yang dicat warna-warni, tanaman ini memang berwarna-warni pada kelopaknya seperti pelangi. Awal mula mawar pelangi adalah teknik pewarnaan khusus yang memungkinkan mawar tumbuh dengan banyak warna dalam satu bunga.

Foto: copyright thefuntimesguid.com

Mawar ini awalnya dihasilkan di Belanda oleh Peter Van de Wekrken, seorang pemilik perusahaan bunga. Dalam 12 kuntum bunga mawar, harganya bisa mencapai Rp 100 ribu. Namun sekarang sudah banyak online shop yang menjual bibit mawar pelangi dan dipercaya bisa tumbuh subur di Indonesia.

Wah.. kalau ada Sahabat Vemale yang berhasil menumbuhkan mawar pelangi, boleh dong difoto hasilnya dan dibagikan ke kami ;)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading