Sukses

Lifestyle

Cara Mudah Memanggang Sayuran Agar Tetap Segar

Ladies, terkadang kita bosan mengolah sayuran dengan cara yang sama. Memanggang menjadi salah satu cara mengolah bahan makanan, sayuran misalnya. Namun, kita tidak ingin kandungan gizi dalam sayuran hilang karena menguap begitu saja. Berikut video yang memaparkan cara memanggang sayuran yang dilansir oleh akun Youtube yaitu Weelicious.

Video: copyright youtube.com/ Weelicious

Cara termudah memanggang sayuran pertama memotong bagian sayuran dengan ukuran sama, sayuran akan menyusut ketika dipanggang maka harus pandai mengatur suhu oven Anda. Anda bisa memanggang sayuran sampai 425 derajat untuk suhu tertinggi agar sayur cepat matang dan sedikit keluar warna kecoklatan namun tetap lembut di dalam.

Takaran Waktu Memanggang Macam-macam Sayuran. | Foto: copyright 100daysofrealfood.com

Disarankan agar tidak memotong dengan ukuran besar. Beri sedikit minyak di atas makanan dalam panci agar matangnya merata. loyang berukuran rendah itu lebih baik seperti yang digunakan untuk memanggang kue. Bahan dari kaca atau keramik juga baik. Rajinlah periksa sayuran ketika memasak ya,ladies. Cara memeriksa kematangan dengan garpu. Anda akan tahu apakah sayuran Anda telah matang atau belum, jika belum masukkan kembali dalam oven.

(vem/nip)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading