Sukses

Lifestyle

Pakai Lift Bayar, Siswa SD Terpaksa Naik Tangga ke Lantai 22 Untuk Makan Siang

Sebagian besar gedung bertingkat tidak memiliki peraturan bagi siapa saja yang ingin naik lift untuk membayar terlebih dahulu. Namun di salah satu gedung perumahan Kunming baru-baru ini memasang peraturan bahwa siapa saja yang ingin naik lift harus membayar biaya akomodasi terlebih dahulu sebesar 5 Yuan atau setara 10 Ribu Rupiah.

Dilansir dari shanghaiist.com, gedung ini memasang peraturan untuk siapa saja yang ingin berkunjung ke restoran yang disebut Xiaofanzhuo pada lantai 5, 20 dan 22 jika mereka naik lift. Pelanggan restoran tersebut kebanyakan adalah anak-anak usia sekolah dasar dan juga orang tua siswa saat makan siang.

Siswa sekolah dasar yang biasa makan siang di restoran lantai 22 gedung Kunming | Photo: Copyright shanghaiist.com

Mengingat terlalu banyak pengguna lift saat makan siang oleh siswa dan orang tua, manajemen gedung memutuskan untuk membuat peraturan bahwa setiap orang yang ingin pergi ke restoran harus membayar biaya naik lift terlebih dahulu. Uang dari hasil pembayaran tersebut akan digunakan pengelola gedung sebagai biaya tambahan pemeliharaan lift.

Karena peraturan ini, banyak siswa sekolah dasar yang harus naik tangga dengan jalan kaki untuk pergi makan siang di restoran baik di lantai 5, 20 ataupun lantai 22. Anak-anak sekolah dasar ini nampak kelelahan saat sampai di lantai 22 dimana mereka makan siang. Orang tua siswa sangat menyayangkan kebijakan pengelola gedung dan merekapun melaporkan hal ini ke polisi setempat.

Para siswa nampak lelah saat sampai di restoran | Photo: Copyright shanghaiist.com

Berkat negosiasi yang dilakukan oleh polisi, orang tua siswa dan pihak restoran dengan pengelola gedung, peraturan yang mewajibkan seseorang membayar saat naik lift telah dicabut dan tidak diberlakukan.

Ladies, kasihan sekali anak-anak sekolah dasar tersebut. Niat hati ingin makan siang setelah menahan lapar di sekolah, mereka harus naik tangga ke lantai 22 dengan jalan kaki. Semoga peraturan membayar lift benar-benar dihapus oleh pengelola gedung. Dengan begitu, siswa sekolah dasar yang ingin makan siang di gedung tersebut tidak perlu naik tangga lagi.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading