Sukses

Lifestyle

7 Tanda Anda dan Pasangan Cocok Satu Sama Lain

Ladies, jangan terkejut ketika mengetahui fakta bahwa tak ada pasangan yang benar-benar cocok secara alami satu sama lain. Pastilah ada tantangan dan kesulitan yang muncul ketika menjalin sebuah hubungan. Setiap pribadi itu unik. Itulah kenapa perbedaan selalu saja muncul antara Anda dan pasangan Anda.

Meskipun perbedaan selalu ada, bukan berarti Anda dan pasangan tak bisa saling melengkapi satu sama lain. Pastilah ada sejumlah kecocokan antara Anda dan pasangan sehingga hubungan bisa dijaga dengan baik. Dilansir dari lifehack.org, ada beberapa faktor yang sangat penting yang bisa dijadikan patokan berapa lama hubungan Anda akan bertahan. Berkaitan dengan hal itu, ada juga sejumlah tanda yang bisa jadi referensi Anda untuk mengetahui seberapa cocok Anda dengan pasangan Anda.

Now, let's find out how compatible you and your partner are!

(vem/nda)

Cinta Bukanlah Pertanyaan

Anda tahu Anda mencintainya. Dan, Anda pun tahu ia mencintai Anda. Sehingga Anda tak pernah bertanya apakah ia mencintai Anda. Cinta bukanlah kata yang digunakan untuk bertanya, tetapi kata yang dibuktikan.

Anda dan pasangan Anda bahagia. Tak ada rasa curiga atau ragu dalam meyakini perasaan masing-masing. Selalu jujur dan terbuka. Bahkan tak ragu untuk menceritakan semua rahasia atau hal-hal memalukan satu sama lain.

Ketika cinta tak lagi dipertanyakan, maka Anda dan dirinya adalah pasangan yang cocok. Kepercayaan sudah terbangun. Keterbukaan sudah jadi bagian dari hubungan Anda. So, hubungan Anda nantinya tidak akan mudah goyah atau putus di tengah jalan.

Tak Memaksa Pasangan untuk Mengubah Kepribadiannya

Anda menghormati pasangan Anda sebagai dirinya. Ia adalah seorang individu yang punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Pasangan Anda mungkin suka ngelindur kalau tidur, tapi Anda bisa menerimanya. Pasangan Anda gampang emosi kalau rumah berantakan, tapi Anda bisa memakluminya.

Ada saatnya Anda merasa kesal dengan dirinya. Tapi Anda tahu itu semua adalah bagian dari kepribadian dan karakternya. Dan, Anda tak memaksanya untuk berubah sesuai dengan kriteria sempurna Anda. Anda dan pasangan Anda memang akan menjalani hidup bersama. Tapi bukan berarti Anda berhak untuk mengubahnya secara total. Begitu juga sebaliknya, ia juga tak bisa memaksa Anda untuk mengubah karakter diri Anda sendiri.

Merasa nyaman satu sama lain dengan tetap menjadi diri sendiri, maka Anda memang cocok dengannya. Bahkan Anda tak masalah untuk memberinya "me time" di mana dia masih bisa meluangkan waktu untuk bertemu teman atau rekan kerjanya yang lain. Dia pun juga membolehkan Anda untuk melakukan hobi memasak misalnya, meskipun masakan Anda terkadang gagal.

Punya Sejumlah Kesamaan Minat

Apa sih yang bisa membuat pasangan bisa selalu lengket satu sama lain? Salah satunya adalah adanya kesamaan minat atau hobi. Kesamaan minat ini bisa jadi tali pengikat yang akan mendekatkan Anda satu sama lain.

Contohnya, kesamaan minat membaca dan mengoleksi buku. Anda dan pasangan Anda punya pekerjaan di bidang yang berbeda. Seringkali Anda dan dia menghabiskan waktu di tempat yang berbeda setiap harinya. Tapi dengan punya hobi yang sama, Anda bisa tetap meluangkan waktu untuk dekat dengan pasangan Anda saat belanja buku atau saat mendiskusikan sebuah buku.

Hubungan akan makin langgeng saat ada sesuatu yang sama di antara Anda dan pasangan. Gelombang rasa bahagia yang sama akan membuat Anda dan pasangan makin cocok satu sama lain, bukankah begitu?

Mau Menyelesaikan Masalah Bersama-Sama

Bertengkar atau berselisih itu biasa. Justru dari sebuah konflik, Anda bisa makin memahami kepribadian dan karakter pasangan Anda. Yang terpenting adalah bagaimana Anda dan pasangan mau menyelesaikan masalah bersama-sama.

Masalah-masalah besar hanya akan bisa diselesaikan oleh pasangan yang memang cocok satu sama lain. Mau berkompromi. Bersedia memberi ruang untuk mendengar satu sama lain. Hingga pada akhirnya muncullah "win-win solution".

Anda akan makin yakin bahwa dia adalah jodoh sejati Anda saat Anda bisa menyelesaikan setiap permasalahan dengan baik bersamanya. Penting sekali bagi pasangan untuk mau menyelesaikan masalah bersama hingga mendapat jalan keluar terbaik.

Pasangan yang Mendorong Anda Jadi Orang Lebih Baik

Tak ada yang lebih membahagiakan dibanding memiliki orang yang selalu memberi semangat positif setiap harinya. Mungkin sedikit klise, tapi pasangan yang cocok adalah pasangan yang bisa saling mendorong untuk jadi lebih baik satu sama lain. Contohnya, Anda sedang belajar memasak menu baru dan dia selalu menyemangati Anda untuk sampai benar-benar bisa. Atau, ketika ia sedang berusaha untuk mendapat promosi kerja dan Anda jadi orang yang paling bisa diandalkan untuk mendorongnya.

Ketika sudah memutuskan untuk menikah, nantinya masa depan akan jadi milik berdua. Tak masalah jika impian Anda berbeda dengan pasangan Anda. Yang penting Anda dan pasangan sama-sama punya keinginan untuk membuat masa depan jauh lebih baik dari sebelumnya. Tidak hanya jalan di tempat saja, tetapi berjalan ke depan untuk mendapatkan lebih banyak mutiara kehidupan. Tumbuh bersama jadi orang yang jauh lebih baik dari sebelumnya, indah sekali bukan?

Bisa Jadi Diri Sendiri di Dekatnya

Apakah Anda cocok dengan pasangan Anda? Kenali perasaan Anda apakah Anda bisa tetap jadi diri sendiri saat berada di dekatnya. Bahagia, marah, sedih, atau kecewa, Anda seharusnya nyaman meluapkannya kepada pasangan Anda. Tak khawatir dia akan membenci Anda. Tak merasa cemas ia akan meninggalkan Anda hanya karena Anda paling nyaman ketika keluar rumah tanpa makeup misalnya.

Begitu juga dengan pasangan Anda. Saat ia terlihat sangat nyaman menjadi dirinya sendiri ketika berada di dekat Anda, maka ia memang cocok untuk Anda. Apalagi jika Anda juga nyaman saat berada di tengah keluarganya. Lalu merasa seolah-olah Anda sudah mengenal keluarganya sejak lama.

Perasaan diterima dan bisa tetap menjadi diri sendiri, ini kunci penting yang bisa menentukan seberapa cocok Anda dengan pasangan Anda. What do you think about it, Ladies?

Selalu Menghadirkan Hal-Hal Baru dalam Hubungan

Usia kita akan bertambah. Hubungan yang dibangun mungkin mengalami sejumlah perubahan. Tapi bukan berarti hubungan akan kandas begitu saja karena ada perubahan. Yang terpenting adalah adanya usaha untuk menghadirkan hal-hal baru dalam hubungan.

Apakah pasangan Anda sering memberi kejutan? Atau Anda dan dia juga suka bertukar kado? Apakah masih sering saling bertukar salam rindu ketika terpisahkan oleh jarak? Sebentuk perhatian yang tak biasa juga bisa jadi hal yang makin menguatkan hubungan Anda.

[startpuisi]"... A good relationship is where things just work. They work because, whatever the list of qualities, whatever the reason, you happen to be really, really good together.” ― Deb Caletti, The Secret Life of Prince Charming[endpuisi]

Ladies, apakah Anda menemukan tanda-tanda tersebut dalam hubungan Anda? Ada tidaknya tanda tersebut, semoga Anda dan pasangan Anda nantinya bisa meraih kebahagiaan yang Anda impikan bersama-sama :)

;
Loading