Sukses

Lifestyle

Kisah Seru 22 Perempuan Indonesia di Luar Negeri Dalam Kepak Sayap

Tinggal di negara lain bisa menjadi hal yang diimpikan banyak perempuan Indonesia. Masih banyak pemikiran yang menganggap negara lain lebih makmur, lebih bersih, kesehatan dan pendidikan lebih terjamin, tingkat kejahatan rendah dan segudang bayangan bahwa negara lain jauh lebih baik ketimbang Indonesia. Apakah benar demikian?

Anda harus membaca buku Kepak Sayap: 22 Kisah Perempuan Indonesia Menembus Batas 5 Benua. Seperti judulnya, buku yang ditulis oleh Kristina Budiati, dkk ini menceritakan kisah para perempuan Indonesia yang lama tinggal di negara lain. Memang benar ada hal-hal menyenangkan di negara lain yang berbeda dari Indonesia. Namun seenak-enaknya tinggal di negara lain, cinta untuk Indonesia tetap ada dan membuat rindu sering datang.

Foto: dok. Vemale

Dalam buku Kepak Sayap, Anda bisa membaca berbagai kisah perjuangan perempuan Indonesia beradaptasi dengan kondisi yang berbeda dengan Indonesia. Mulai dari adaptasi makanan, cuaca, lingkungan, bahasa dan tradisi yang jauh berbeda. Sebagian perempuan dalam buku ini mengembangkan karirnya di negara lain, salah satunya bisa Anda baca Kepakan Sayap Yuliana Soetandang yang bekerja di Kanada.

Foto: dok. Vemale

Ada juga kisah-kisah lain para perempuan Indonesia yang terjun langsung untuk misi sosial, misalnya saja Sri Sariyani yang menjadi relawan lingkungan hidup di Denmark. Selain itu, menjadi pasangan dari para pria dari negara lain menjadi cerita manis beberapa perempuan dalam Kepak Sayap.

Rieska Wulandari yang saat ini tinggal di Italia dan Kadek Martini yang saat ini tinggal di Denmark menjadi dua dari beberapa wanita Kepak Sayap yang memiliki pasangan bule. Kisah mereka tidak kalah seru, sebab beda budaya, beda usia dan beda agama menjadi pelangi dalam kisah mereka.

Foto: dok. Vemale

Menetap di negara lain memang menyenangkan dan jadi kebanggan, namun percayalah, Indonesia tetap di hati 22 perempuan yang berkisah dalam Kepak Sayap. Buku ini disajikan ringan dan membuat Anda makin termotivasi untuk mengikuti langkah sukses mereka. Cocok banget untuk Anda yang ingin merasakan bagaimana nikmatnya tinggal di negeri orang.

Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Indie Book Corner ini bisa Anda dapatkan di berbagai Toko Buku Gramedia dan bisa diakses melalui e-book di aplikasi SCOOP.

Buku ini bisa Anda pesan melalui Buku Indie, langsung melalui penulis di kristinabudiati@gmail.com, atau versi e-book di Getscoop.com. Seluruh hasil penjualan e-book Kepak Sayap akan disumbangkan untuk pemberdayaan perempuan Indonesia.

KUIS BUKU KEPAK SAYAP

Sebelum tinggal di negara lain, baca dulu buku Kepak Sayap! Vemale.com akan membagikan buku yang dicetak eksklusif ini. Dari 2000 cetakan, Vemale mendapat 10 buku Kepak Sayap yang akan dibagi gratis untuk 10 pemenang kuis.

Caranya gampang, like dan share artikel ini, lalu jawab pertanyaan di bawah pada kolom komentar.

Pertanyaan:Sebuatkan 1 negara yang paling ingin Anda kunjungi dan menetap di sana dalam waktu lama. Ceritakan singkat alasannya.

TULIS JAWABAN DENGAN FORMAT:

 

Nama lengkap:

Alamat email:

ID Twitter:

Kota tempat tinggal saat ini:

Kami tunggu jawaban Anda sampai tanggal 1 Februari 2015. Nama pemenang akan diumumkan tanggal 2 Februari 2015 langsung di dalam artikel ini.

Yuk ikutan kuisnya, baca bukunya, siapa tahu suatu saat nanti Anda akan mengikuti jejak 22 perempuan Indonesia dalam buku Kepak Sayap.

 

***

PENGUMUMAN PEMENANG BUKU KEPAK SAYAP

Inilah 10 pemenang yang masing-masing akan mendapatkan 1 buku Kepak Sayap: 22 Kisah Perempuan Indonesia Menembus Batas 5 Benua :

#1

Nama Lengkap: Yunita Sari

ID Twitter: @nithadamagina

#2

Nama Lengkap: Susi Ernawati

ID Twitter: @Susierna

#3

Nama lengkap: Zaitun Hakimiah NS

ID Twitter: @NSMia

#4

Nama Lengkap : Helen Romauli Hutagalung

ID Twitter : @helenromauli

#5

Nama Lengkap :Nova Rizky Indrawati

ID Twitter : @Nova_Rizkyy

#6

Nama lengkap : Alyssa Fitri

ID Twitter : @alyssafitriii

#7

Nama lengkap: Dewi kartikasari

ID Twitter: @d_kartikasari

#8

Nama lengkap: Andriyani Pratiwi

ID Twitter: @yannieminnie

#9

Nama lengkap: Sevy Deta Mustika

ID Twitter: @DetaEdiMaulana

#10

Nama lengkap: Eva Yunita Sari

ID Twitter: @vha_mecca

 

Selamat kepada 10 pemenang. Masing-masing akan dihubungi oleh tim Support KapanLagi.com. Untuk Sahabat Vemale yang belum beruntung, tenang saja, Vemale.com masih punya banyak kuis lainnya ;)

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading