Sukses

Lifestyle

9 Makanan Sihir ala Harry Potter Yang Bisa Dikonsumsi Sungguhan

Penggemar Harry Potter tidak pernah merasa cukup hanya disuguhi dunia sihir saja. Meski sulit bagi para Muggle (istilah dalam Harry Potter untuk orang yang tidak memiliki kemampuan sihir) untuk menciptakan 'mantra'. Setidaknya ada yang bisa dibawa dalam dunia nyata seperti yang disebutkan dalam novel serial Harry Potter. Mereka ialah makanan dan minuman khas dalam kisah Harry Potter.

Dunia imajinasi J.K. Rowling memang tak terbantahkan. Apa yang ada dalam fantasinya dapat diaplikasikan dalam dunia nyata. Setelah permainan Quidditch yang bisa dimainkan oleh penggemar Harry Potter, kini giliran menu makanan atau minuman dalam film Harry Potter dapat dikonsumsi sungguhan, begitu lansiran oleh Popsugar.com. Berikut ulasannya, ladies.

(vem/nip)

Butterbeer, Acid Pops dan Pumpkin Pasties

Butterbeer merupakan minum yang dapat disajikan hangat atau dingin. Terbuat dari real butter dan bir, yang memunculkan efek berbusa. Anda bisa mengganti bir dengan soda. Sedangkan, Acid Lolipop atau asam lolipop merupakan olahan dari madu yang digulung di sebuah alat khusus dengan efek berderak.

Dan, Pumpkin pasties yang biasanya dijual di Hogwarts Express dan Honeydukes, bisa dimakan sungguhan. Makanan yang terbuat dari olahan labu ini seperti pie ukuran kecil yang bisa dibawa ke mana-mana dengan mengisi labu yang dibumbui. Sepertinya cara membuatnya sama dengan membuat pie hanya saja berbahan dasar labu.

Quidditch Players Pie, Pumpkin Juice dan Licorice Wands

Quidditch Players Pie merupakan sejenis pie yang harus disajikan hangat. Makanan itu banyak kalori karena cocok dimakan untuk membangkitkan energi. Dan, sebagai makanan untuk memulai hari yang penuh dengan aktivitas atau mobilitas tinggi.

Pumpkin Juice merupakan sejenis minuman seperti jus jeruk yang terbuat dari sari labu yang dapat diminum saat pagi, siang maupun malam hari. Untuk Licorice Wands merupakan snack yang terbuat dari bahan dasar coklat yang dicampur beberapa bahan lain kemudian dibentuk seperti tongkat sihir. Pastikan untuk persediaan Anda kembali ke Hogwarts.

Treacle Tart, Beef and Lamb, dan Cauldron Cake

Treacle tart merupakan makanan penutup favorit Harry Potter yang terdapat kerak di atas kue sehingga rasanya renyah dan diberi olesan sirup berwarna emas biasanya campuran madu atau selai nanas. Sedangkan Beef and Lamb ditambah dengan Guiness Stewa biasa disajikan di Leaky Cauldron yang merupakan makanan olahan  dari daging sapi dan kambing, dan Guiness itu rebusan dalam sebuah mangkuk berisi roti.

Dan, Cauldron Cake yang diproduksi massal di Hogwarts Express itu mirip dengan kue cokelat cair yang lumer di mulut atau Hostess Cupcakes.

Hmm, mungkin jika Anda mencicipi beberapa menu makanan dan minuman di atas, Anda akan merasa seperti berada di dunia Harry Potter, ladies. Lalu, menu makanan favorit Lord Voldemort apa ya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading