Sukses

Lifestyle

Elvira Devinamira Berbagi Cerita Seru Usai Mengikuti Ajang Miss Universe 2015

Perhelatan Miss Universe 2015 memang ajang yang sangat bergengsi. Dalam ajang dunia tersebut, wanita cantik dan pintar dari 87 negara berkumpul. Mereka berkompetisi dan saling menonjolkan kemampuan masing-masing selama masa karantina dan malam grand final. Dan, Elvira Devinamira, Putri Indonesia 2014 yang menjadi wakil Indonesia dalam ajang tersebut pun punya cerita dan pengalaman super seru yang siap dibagi kepada Anda semua, Ladies.

Elvira Devinamira berhasil menembus 15 besar, prestasi yang juga pernah diraih pada tahun 2005 oleh Artika Sari Devi. Pada ajang Miss Universe 2013 lalu, Whulandary Herman pun berhasil masuk ke dalam 16 besar.

Hebatnya lagi, kostum nasional yang dibawakan oleh Elvira pun akhirnya menyabet juara Best National Costume Miss Universe 2015. Prestasi yang sangat membanggakan, terlebih karena prestasi itu baru pertama kali didapat Indonesia setelah penantian 19 tahun.

Elvira dalam kostum yang akhirnya memenangkan Best National Costume Miss Universe 2015. | Foto: copyright justjared.com

Kostum yang dikenakan oleh Elvira terinspirasi dari Candi Borobudur, Jawa Tengah. Dilansir dari justjared.com, kostum tersebut berhasil menjadi kostum terbaik setelah memenangkan voting selama tiga hari dan hashtag #MissUniverseIndonesia berhasil menjadi trending topic. Kostum seberat 20 kilogram itu memang benar-benar menarik perhatian publik.  

Foto: copyright justjared.com

Wanita kelahiran Surabaya ini mengaku sangat bersyukur atas kerja keras yang sudah ia lakukan. Berbagai pengalaman berharga pun didapatkan oleh Elvira selama mengikuti ajang kecantikan terbesar, seperti memiliki teman-teman dari berbagai negara di dunia.

Foto: copyright vemale.com

"Ada hampir 90 perempuan di sana yang cantik, mereka berusaha untuk menonjolkan diri masing-masing. Vira berteman dengan semuanya, tidak milih-milih," katanya di Graha Mustika Ratu, Jakarta Selatan, Senin 2 Februari 2015.

Elvira bercerita, dalam ajang tersebut banyak peserta yang seringkali menonjolkan jiwa kompetitifnya dan masuk dalam kelompok-kelompok tertentu. Namun, wanita berusia 21 tahun tersebut tidak ingin mengelompokkan dirinya, ia bergabung dengan siapa saja.

"Di sana ada kelompok-kelompok gitu, ada yang masuk dalam geng Eropa, Africa, Latin, Asia. Tapi saya nggak. Saya rasa berteman dengan siapapun, yang merupakan peluang bagi saya. Dan keramahan dengan semua orang juga bagian dari karakter perempuan Indonesia yang harus Vira junjung," ucap Elvira.

Ia juga mengakui bahwa ia merasa lelah selama mengikuti karantina serta malam grand final Miss Universe. Namun, ia tetap bersabar demi impian yang ingin Elvira capai, sehingga ia kembali semangat untuk membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

"Kalau berkesan banyak banget ya disana, yang jelas Elvira itu enjoy the moment. Capek banget pasti ya, jam 5 pagi harus udah dress up, make up, terus jam 12-nya harus bersihin lagi semuanya, setiap hari seperti itu, dan harus selalu senyum, harus ramah, saya berusaha tulus dan tidak palsu. Karena menurut aku ini kesempatan emas yang tidak bisa digapai oleh semua orang," tutupnya dengan senyuman.

Seru ya pengalaman Elvira ketika mengikuti ajang yang sangat bergengsi di dunia tersebut. Semoga ke depannya Indonesia akan menorehkan lebih banyak prestasi baru di kancah internasional.

(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading