Sukses

Lifestyle

Cara Flirting Yang Disahkan Undang-Undang

Hai! Hari ini kita akan membahas tentang cara untuk flirting lewat text (bisa lewat SMS/WhatsApp/LINE/SETIPE Messenger). Biarpun bertemu langsung itu lebih krusial, tetapi tanpa kemampuan flirtext yang baik, pertemuan langsung itu tidak akan terjadi.

Nah, apakah kalian sudah siap untuk mulai mengobrol?

I. Pembukaan: Gunakan kreativitas Anda!

1. Gunakan inside joke!

Inside joke adalah salah satu cara efektif untuk membuatnya nyaman dengan Anda. Misalnya, Anda pertama kali bertemu dengannya di sebuah restoran yang menyajikan seafood. Coba mulai obrolan lewat text dengan ‘mengingatkannya’ soal kejadian unik di restoran itu (misalnya: dia sedang makan kepiting, lalu tiba-tiba kepitingnya jatuh di pangkuannya). Contohnya, “Hey, dapet salam kangen dari kepiting”

2. Mulai dengan pertanyaan yang elaboratif

Ya, jangan mulai dengan “Hai, lagi ngapain?”, tetapi Anda bisa bertanya dengan sesuatu yang Anda lihat di profilnya, atau ketika bertemu langsung. Misalnya, “Gimana acara ulang tahun adik Anda minggu lalu?” Pastikan bahwa jawabannya bukan hanya “iya” dan “tidak”.

3. Jangan salah ketik!

Anggap texting sebagai pertemuan langsung dengannya. Ketika ada salah ketik atau salah pemilihan kata, sama saja seperti Anda datang dengan pakaian lecek atau berbau apek. Kita tidak mau meninggalkan kesan seperti itu, bukan?

II. Pemeliharaan: Buat dia tertawa dan merasa nyaman

1. Jangan terlalu serius!

Ya, saya tahu, mungkin Anda serius ingin lebih mengenal dia lebih dalam, tetapi bukan berarti Anda jadi tidak bisa bercanda sedikit pun, bukan? Tentu maksud saya bukan meledek dia sampai dia marah, tetapi coba ‘ledek’ dia karena terlalu banyak menghabiskan waktu di kamar (sekalian bisa ajak dia pergi, bukan?). Ingat, bercandalah yang menyenangkan. Kita tidak mau dicap sebagai ‘Si Kurang Ajar’ bukan?

2. Tunjukkan perhatian Anda

Misalnya dengan bertanya soal pekerjaannya, atau kegiatan-kegiatannya. Kalau dia sedang sakit, coba cek apakah dia sudah merasa lebih baik. Tanya pendapatnya soal film atau restoran yang ingin Anda datangi. (Modus lain untuk mengajaknya pergi!)

3. Jangan terlalu jadi ‘Murah Meriah’

Ingatlah bahwa Anda tetap ingin membuatnya sedikit penasaran. Jangan membuatnya berpikir bahwa Anda hidup di dunia ini hanya untuk mengobrol dengannya. Ketika dia sudah membalas pesan Anda, tunggu beberapa menit untuk membalasnya. Kalau dia mengirimkan 3 pesan, pastikan Anda tidak membalasnya dengan 10 pesan. Dan satu lagi… emoticon memang penting, tetapi kalau terlalu sering menggunakannya, Anda hanya akan memenuhi layar dengan serangkaian makhluk kuning.

Foto: copyright thinkstockphotos.com

III. Penutupan: Agar dia tidak sabar untuk mengobrol dengan Anda lagi!

1. Tahu kapan harus berhenti

Terkadang, kita mendapati diri kita terjebak di situasi dimana sudah tidak ada lagi yang bisa dibicarakan lewat text, tetapi tidak tahu kapan harus berhenti. Nah, ada beberapa petunjuk untuk tahu kapan harus berhenti.

a. Kalau selalu Anda yang bertanya, dan dia hanya menjawab dengan kalimat pendek, inilah saatnya untuk menyudahi.

b. Kalau Anda merasa kedua pihak sedang ‘berjuang’ untuk menemukan topik pembicaraan baru, sudahi saja perjuangan itu dan coba lagi esok hari.

c. Kalau Anda bisa merasa bahwa lawan bicara Anda tidak senang mengobrol dengan Anda, inilah saatnya untuk menghentikan pembicaraan... sampai Anda bertemu dengannya dan bisa mengetahui apa yang dia pikirkan tentang Anda.

2. There’s always a next time

Kalau Anda ingin berbicara lagi dengannya, coba akhiri pesan dengan sesuatu yang mengindikasikan ‘next time’. Misalnya, “Aku meeting dulu ya, I’ll talk to you tomorrow.” Atau, “Aku mau tidur nih, ngobrol lagi yuk, besok?” Jangan hanya mengatakan “Bye”, karena kemungkinan besar dia tidak akan memikirkan Anda lagi setelah pembicaraan itu.

3. Ajak bertemu!

Ya, mengobrol via text memang menyenangkan, tapi jangan lupa kalau mata Anda bisa sakit lho kalau memandang layar terus. Coba sudahi pembicaraan lewat text dengan mengajak dia bertemu langsung. Misalnya, “Seneng deh, ngobrol sama Anda hari ini. Gimana kalau hari Sabtu kita lanjut ngobrol sambil cobain restoran baru di deket rumah Anda itu?”

Ya, saya yakin (atau paling tidak harapkan) dengan membaca artikel ini, Anda jadi akan lebih percaya diri untuk mengajaknya mengobrol. Tunggu apa lagi, cepat sapa orang yang Anda suka! (Atau mulailah mencari siapa yang mungkin cocok untuk Anda di SETIPE.COM).

Semoga flirtext kalian berujung pada hubungan yang indah, ya!

(vem/setipe/yel)
;
Loading