Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Celana Dalam Agar Organ Intim Tetap Nyaman dan Wangi

Anda pasti resah setiap kali merasa tidak nyaman dengan organ intim, entah karena gatal, lembab atau bau. Walau tersembunyi, organ intim sama seperti anggota tubuh yang lain, harus dirawat dan diperhatikan. Ditambah lagi lokasi tersembunyi itu membuat keadaannya lebih lembab dibanding anggota tubuh yang lain, sehingga perawatannya harus lebih ekstra.

Salah satu faktor yang berpengaruh pada kebersihan dan kenyamanan organ intim adalah celana dalam yang Anda pakai. Sebagai pelindung sekaligus penyerap kelembaban, Anda harus cerdas memilih celana dalam yang baik. Sebab banyak sekali kasus organ intim lembab dan bau karena wanita sering cuek dan tidak memperhatikan celana dalam yang dipakai.

Inilah 5 tips memilih celana dalam agar organ intim Anda selalu 'fresh'.

(vem/yel)

Ukuran Pas, Tidak Kebesaran Tidak Kesempitan

Jika Anda tidak nyaman memakai baju ketat sebab sulit bergerak, apalagi organ intim Anda yang sensitif. Maka pilihlah celana dalam yang ukurannya pas dengan tubuh Anda, tidak kebesaran, tidak juga kesempitan. Ukuran yang pas akan membentuk tubuh lebih baik dan membuat organ intim Anda lebih bebas 'bernapas' sebab sirkulasi udaranya lebih baik.

Selain itu, selalu perhatikan celana dalam yang Anda pakai. Jika usianya sudah lama, sudah terasa longgar atau makin sempit karena perubahan tubuh, segera ganti dengan yang baru. Walau tidak terlihat, organ intim Anda berhak mendapat pelindung yang baik, sebaik pakaian yang Anda kenakan.

Pilih Bahan Yang Nyaman

Satu hal yang paling penting adalah memilih bahan yang nyaman. Untuk pemakaian sehari-hari, pilihlah celana dalam dari bahan katun, sebab kita tinggal di negara dengan tingkat kelembaban tinggi. Bahan katun akan menyerap keringat dan kelembaban lebih mudah.

Pemilihan celana dalam dengan renda atau bahan lain yang 'cantik' tapi kurang nyaman bisa Anda gunakan di acara-acara spesial (terutama jika Anda sudah menikah), namun pastikan memakai celana dalam yang nyaman untuk sehari-hari. Jangan asal beli celana dalam karena murah, sebab celana dalam berkualitas adalah bagian dari investasi kesehatan.

Cuci Dulu Setelah Beli

Pastikan untuk selalu mencuci pakaian dalam setelah Anda membelinya, jangan langsung dipakai! Organ intim wanita sangat sensitif terhadap residu bahan-bahan kimia pabrik, maka mencucinya sampai bersih setelah dibeli adalah keharusan.

Anda tidak pernah tahu ada bahan kimia apa yang tersisa di celana dalam Anda, atau bagaimana celana itu sampai ke tangan Anda. Ada banyak kotoran tentu saja, maka pastikan Anda merendamnya dengan detergen lembut lalu cucilah. Semahal apapun celana dalam Anda, selalu patuhi aturan ini!

Selalu Bersih dan Kering Saat Dipakai

Kami tahu kadang Anda sangat sibuk sampai tidak peduli bagaimana celana dalam Anda dicuci, yang penting sudah kena sabun dan dijemur, semua beres. Padahal kebersihan celana dalam harus benar-benar Anda perhatikan. Bahkan, akan lebih baik jika Anda mencucinya dengan tangan dibanding mesin cuci.

Yang tak kalah penting adalah menjemur celana dalam sampai benar-benar kering. Jangan pernah memakai celana dalam yang belum benar-benar kering sebab akan meningkatkan kelembaban pada organ intim Anda. Makin tinggi kelembaban, semakin mungkin bakteri dan jamur berkembang.

Segera Ganti Jika Basah dan Lembab

Kadang kita tidak bisa menghindari kejadian celana dalam basah saat ke toilet atau hal lain yang membuat organ intim terasa lembab dan tak nyaman. Jika sudah begini, segera ganti celana dalam Anda. Sebab seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, celana dalam yang lembab akan membuat bakteri dan jamur berkembang lebih cepat.

Bawalah dalam pouch kecil tertutup satu atau dua celana dalam bersih, masukkan dalam tas Anda. Kami rasa ini mudah dan tidak akan memberatkan tas Anda. Jika dirasa butuh, Anda tinggal mengganti celana dalam. Ini penting jika Anda bekerja, kuliah atau sedang jauh dari lemari pakaian.

Itulah 5 tips dari Vemale.com spesial untuk Anda. Jika Anda punya tips lain seputar kesehatan organ intim, boleh dong di share ;)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading