Sukses

Lifestyle

5 Keajaiban Yang Akan Terjadi Ketika Kamu Berhasil Move On

Oleh: Ade Meuthia

Ceritakan pada saya, sudah berapa lama Anda masih memikirkan mantan terakhir Anda? Cukup lama, lumayan lama, atau sangat lama sampai Anda tidak ingat lagi? Sebenarnya apa sih yang membuat Anda sangat sulit melupakan mantan Anda? Ya, ya, Anda tentu memiliki berjuta alasan sendiri kenapa. Kalau Anda bersikeras untuk menyampaikan alasan-alasan tersebut, coba curahkan saja di kolom ‘Comment’ di bawah artikel ini.

Kalau sudah selesai ‘curhat’ tentang alasan gagalnya usaha move on Anda di kolom ‘Comment’, sekarang saatnya Anda mendengarkan ini:

BERHENTI BUANG-BUANG WAKTU HANYA UNTUK MEMIKIRKAN ORANG YANG MUNGKIN:

  • Sudah bahagia bersama orang lain
  • Nama Anda tidak terlintas lagi di kepala dia karena dia sudah move on dan Anda masih terjebak masa lalu
  • Tidak berpotensi untuk menjadi pendamping masa depan
  • Anda tahu kenapa? Karena Anda juga berhak bahagia, bersama orang yang tepat. Dan hal itu tidak akan pernah terjadi kalau Anda masih terus saja dibayang-bayangi mantan. Waktu yang Anda habiskan hanya untuk berkubang dalam kesedihan dan kenangan-kenangan indah masa lalu, bisa Anda gunakan untuk melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat yang bisa berguna untuk diri Anda juga.

Tidak hanya itu saja, ada 5 ‘keajaiban’ lagi yang bisa Anda dapat kalau Anda berhasil move on dari masa lalu:

(vem/yel)

Makin Dekat Jodoh dan Menghargai Diri Sendiri

 

1. Anda akan semakin dekat pada jodoh Anda

Buka mata, hati, & pikiran. Dengan melupakan mantan dan memulai hidup baru, Anda juga membuka kesempatan untuk bertemu dengan orang yang tepat yang bisa membuat Anda bahagia. Buat apa mengenang masa-masa indah yang sudah jadi masa lalu kalau Anda bisa mendapatkannya lagi dengan orang yang tepat?

2. Anda akan lebih menghargai diri Anda sendiri

Dengan mengubur masa lalu dan berani melangkah ke masa depan menandakan kalau Anda menghargai dan mencintai diri Anda. Anda tahu bahwa Anda berhak mendapatkan sesuatu yang lebih dan Anda yakin bisa meraihnya. Menghargai dan mencintai diri sendiri adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum mencintai orang lain.

Lebih Kuat dan Makin Dekat Dengan Sahabat

 

3. Anda akan jadi lebih kuat

Berhasil melalui masa-masa sulit untuk terlepas dari bayang-bayang mantan akan membuat Anda semakin kuat dan percaya diri. Anda akan belajar bahwa seberapapun sulitnya, Anda bisa melewatinya. Jadi, jika di masa depan Anda menghadapi ‘ujian’ lagi, Anda sudah lebih siap.

4. Anda bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama sahabat

Ingat susahnya mengatur waktu untuk pergi dengan pacar atau hangout bersama sahabat Anda saat masih pacaran dulu? Sekarang tidak perlu repot lagi, kan? Cari kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama sahabat Anda seperti ikut kelas atau workshop yang sama-sama kalian sukai misalnya.

Menjadi Manusia Yang Lebih Baik

 

5. Anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi

Menutup buku lama dan memulai lembaran baru artinya Anda sudah memaafkan segala hal di masa lalu. Dengan memaafkan berarti menunjukkan sisi diri Andayang lebih dewasa dan mampu menerima kenyataan. Anda juga akan terlepas dari segala beban yang selama ini memberatkan Anda.
 
Bagaimana? Masih mau terjebak pada kenangan indah yang semu? Atau sudah lebih siap untuk memulai kehidupan bahagia yang baru? Kalau Anda sudah siap, sebagai langkah awal untuk menemukan sosok baru, Anda perlu ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kadang Hati Perempuan Perlu Dipatahkan Dulu sebelum Menemukan Belahan Jiwanya
Artikel Selanjutnya
Menunggu Seseorang yang Tak Pernah Peduli Padamu Itu, Buang-Buang Waktu!