Sukses

Lifestyle

Papeda Kuah Kuning, Sajian Nikmat Daerah Papua Ala Kedai Nyonya Bintuni

Bagi Anda pencinta kuliner, khususnya masakan Nusantara, pasti belum lengkap rasanya bila belum mencoba sajian khas Papua yang ditawarkan Kedai Nyonya Bintuni. Restoran yang terletak di TIS Square, Tebet-Jakarta Selatan ini menyajikan berbagai macam makanan dan minuman Papua, serta menu makanan dari daerah lainnya. Kedai Nyonya Bintuni memiliki kurang lebih 40 menu yang lezat dan bisa memuaskan rasa penasaran lidah Anda.

Bila Anda masih ingin mencari masakan sehat tanpa menggunakan MSG di sinilah tempatnya. Bukan hanya itu, Kedai Nyonya Bintuni juga menyajikan makanan yang menggunakan rempah-rempah bila Anda menyukai makanan yang terasa bumbunya.

Papeda Kedai Nyonya Bintuni/ Copyright by Vemale.com

Restoran dua lantai ini menyajikan hidangan yang wajib untuk Anda nikmati bila berkunjung, yaitu Papeda. Papeda yang berbahan sagu tersebut memiliki khasiat bagi kesehatan. Karena sagu merupakan sumber karbohidrat pengganti beras, selain dapat memberikan energi untuk tubuh, juga dapat mengatasi pengerasan pada pembuluh darah, sakit pada ulu hati, dan mengatasi perut kembung.

Serat di dalamnya juga berperan penting sebagai prebiotik, menjaga mikroflora usus, meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi resiko terjadinya kanker usus, kanker paru-paru, termasuk mengurangi obesitas serta melancarkan buang air besar.

Varian makanan yang bisa dipilih/ Copyright by Vemale.com

Papeda paling enak memang dinikmati jika dilengkapi dengan kuah kuning Papua. Rasa segar dari kuah tersebut sangatlah cocok bila disantap pada siang hari dan saat masih hangat.

"Papeda ini sangat banyak sekali manfaatnya untuk tubuh. Dan sangat cocok bila ditemani dengan kuah kuning Papua," kata Paul B Niko saat ditemui tim Vemale di Kedai Nyonya Bintuni Tebet Jakarta Selatan Sabtu 7 Februari 2015 lalu.

Di sini, lanjutnya, tamu bisa memilih tiga jenis ikan untuk melengkapi kuah kuning, yaitu ikan gurame, kakap, dan dori. Menu inilah yang menjadi salah satu hal yang membedakan Kedai Nyonya Bintuni dari lainnya.

Tidak hanya itu saja, hidangan lain yang tak kalah lezat adalah ikan aji-aji, yang dibakar, kemudian diberi bumbu rica-rica, rasanya pasti akan membuat Anda ketagihan. Ada juga menu lainnya yang menggugah selera makan Anda, antara lain bunga pepaya cakalang, rujak daun ubi, acar kuning Papua, sera ayam rabe yaitu ayam yang disuwir dan dibumbui dengan bumbu belacan.

Beberapa minuman di Kedai Nyonya Bintuni/ Copyright by Vemale.com

Tak ketinggalan pula berbagai minuman segar untuk pelepas dahaga juga harus Anda nikmati. Misalnya minuman Spesial Bintuni yang terdiri atas buah pala, matoa, nanas, selasih, cincau, agar-agar yang dicincang dan dengan perasan jeruk lemon yang membuatnya segar.

Selain itu, ada pula es Cendrawasih, yang terdiri atas jus buah naga merah, cincau, agar-agar, buah naga putih, dan mangga. Dan juga ada bubur Sagu Bintuni yang manis namun ringan. Harga untuk setiap makanan dan minuman di kedai ini sangatlah terjangkau, dimulai dari Rp 10.000 hingga Rp 115.000,00 saja.

"Semua masakan di sini sehat, sehingga harga sangatlah terjangkau tidak terlalu mahal," tutup Paul.

So, Anda penasaran seperti apa hidangan khas Nusantara? Yuk cicip dengan mendatangi Kedai Nyonya Bintuni. Selamat berkuliner Ladies.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading