Sukses

Lifestyle

5 Tanda Saatnya Untuk Berhenti Dari Pekerjaan Anda

Bisa dibilang, hampir semua pekerjaan tidak mudah untuk dilakukan dan juga membosankan saat Anda tidak menikmatinya. Dan juga, tidak semua pekerjaan sesuai dengan apa yang diharapkan. Untuk bisa selalu menikmati pekerjaan, ada saatnya pula Anda berganti pekerjaan atau menekuni usaha lain demi capai kesuksesan yang Anda inginkan. Dilansir dari metro.co.uk, ada saatnya Anda berhenti dari pekerjaan Anda. Kapankah itu? Simak ulasannya berikut.

    Hilang Semangat

    Perlu Anda ketahui, bahwa salah satu tanda Anda perlu berhenti dari pekerjaan sekarang adalah saat Anda kehilangan semangat bekerja. Hilangnya semangat ini bisa saja terjadi karena rasa bosan, rasa lelah dan Anda benci dengan pekerjaan.

    Malas Bangun di Pagi Hari

    Saat menjumpai pagi, Anda akan kesulitan bangun dan lebih merasa berat meninggalkan tempat tidur. Anda merasa bahwa malam berjalan sangat cepat dan Anda marah dengan hal tersebut. Anda merasa sangat lelah, capek dan tidak bergairah untuk bangun pagi apalagi untuk mandi dan pergi berangkat kerja.

    Harapan Untuk Sukses di Tempat Kerja Sangat Kecil

    Saat Anda merasa bahwa harapan mencapai sukses di tempat Anda bekerja sekarang sangat kecil, saat itulah tandanya bahwa Anda perlu berhenti dari pekerjaan dan mencari pekerjaan lain yang lebih menjamin kesuksesan Anda. Tidak adanya kesempatan belajar menjadi lebih baik di tempat kerja, juga merupakan tanda sudah semestinya bahwa Anda meski berhenti dari pekerjaan.

    Tidak Fokus

    Tidak fokus adalah salah satu tanda bahwa Anda perlu memikirkan kembali apakah Anda perlu bertahan di tempat kerja atau sudah waktunya berhenti dari pekerjaan. Ketika Anda tidak menikmati lagi pekerjaan Anda, hal ini bisa mengganggu fokus dan pikiran serta profesional kerja Anda. Tidak fokus bisa menjadikan pekerjaan tidak selesai dengan cepat dan tepat. Saat fisik Anda ada di tempat kerja namun psikis melayang ke tempat yang lain, hal ini menunjukkan bahwa sudah saatnya Anda mencari pekerjaan yang bisa buat Anda lebih fokus.

    Sering Membayangkan Menulis Surat Pengunduran Diri

    Ketika Anda sering membayangkan menulis surat pengunduran diri atau berhenti dari pekerjaan, inilah saatnya bahwa Anda benar-benar membuat bayangan tersebut jadi kenyataan. Bisa dipastikan, ketika Anda sering melamun untuk mengundurkan diri, bisa dibilang Anda telah membenci pekerjaan dan merasa tidak nyaman dengan pekerjaan tersebut.

    Tertekan / Depresi

    Perasaan cemas, gelisah, takut, tertekan dan depresi karena pekerjaan menunjukkan bahwa sudah saatnya Anda melepaskan pekerjaan tersebut. Perasaan tertekan ini tidak hanya membuat kesehatan psikis Anda terganggu tapi juga bisa membuat kesehatan fisik Anda bermasalah.


Apakah Anda pernah merasa lelah, bosan dan malas dengan pekerjaan Anda? Bisa jadi perasaan ini adalah tanda-tanda bahwa Anda membenci pekerjaan, tidak menikmatinya dan perlu bagi Anda untuk segera keluar dari pekerjaan. Tapi ingat, sebelum berhenti dari pekerjaan sekarang, pastikan bahwa Anda telah memiliki pandangan akan adanya pekerjaan baru yang bisa buat Anda nyaman dan menikmatinya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading