Sukses

Lifestyle

5 Alasan Orang Mencari Jodoh di Internet

Di era digital seperti ini, banyak orang yang mulai tertarik untuk mencari jodoh melalui internet. Dengan kemudahan yang ditawarkan internet, kita bisa berkenalan dengan orang baru dalam hitungan detik. Siapa tahu juga kita bisa menemukan pasangan hidup lewat dunia maya.

Ladies, apakah Anda pernah mencoba kencan online? Atau mencari jodoh lewat situs biro jodoh tertentu? Well, memang tak ada salahnya untuk berusaha menemukan sang belahan jiwa melalui internet. Namanya juga usaha. Anda pun bukan satu-satunya orang yang menggandrungi kencan online.

Nah, kali ini Vemale akan coba paparkan lima alasan kenapa banyak orang mencari jodoh di internet. Apakah Anda juga memiliki alasan ini saat mencoba menemukan si pangeran impian melalui jagat maya?

(vem/nda)

Kesibukan yang Padat

Dari pagi sampai malam, tujuh hari seminggu, Anda sibuk dengan berbagai pekerjaan. Begitu banyak hal yang harus Anda lakukan dan urus. Akibatnya Anda jadi tak punya waktu lagi untuk meluangkan waktu PDKT dengan seseorang. Berkenalan dengan orang baru yang sekiranya sesuai dengan kriteria jodoh Anda pun jadi tak bisa.

Jalan tengah pun diambil: mencari jodoh di internet. Anda bergabung dengan situs biro jodoh. Kembali mencari-cari orang yang dulu pernah Anda sukai di media sosial. Dengan memanfaatkan internet, Anda bisa lebih fleksibel lagi mengatur jadwal Anda. Di sela-sela kesibukan Anda, Anda tetap bisa tersambung ke internet melalui gadget dan mulai menemukan sang pujaan hati. To some extent, life is simple, isn't it?

Kurang Percaya Diri

Masalah kepercayaan diri ini juga yang sering mendorong orang untuk mencoba menemukan jodoh di internet. Bagi sebagian orang, bertemu dan bertatap muka dengan orang baru bukanlah hal mudah. Berinteraksi melalui internet pun dianggap lebih nyaman. Setidaknya dengan berkenalan lewat internet, kita bisa mengenal sekilas tentang kepribadiannya terlebih dahulu. Dan ketika akhirnya bisa bertatap muka atau kopi darat, kita tak terlalu canggung lagi untuk memulai obrolan.

Di samping itu, kita memang perlu selektif dalam memilih jodoh. Tak bisa langsung sembarangan membiarkan orang lain masuk ke dalam hidup kita. Maka dari itu dipilihlah cara mencari jodoh lewat internet. Tapi tetap harus hati-hati, ya Ladies. Jangan mengumbar terlalu banyak informasi pada orang yang baru Anda kenal di internet. Kalaupun nantinya Anda bertatap muka dengan orang yang Anda kenal di internet, cari tempat yang aman dan ajak orang lain juga ya. Demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Merasa Lebih Nyaman

Saat ini sudah ada situs biro jodoh yang menawarkan kenyamanan dan keamanan untuk Anda. Anda hanya cukup mengisi biodata dan memberi deskripsi singkat tentang diri Anda di situs tersebut. Lalu Anda tinggal menunggu saja calon atau kandidat yang ditawarkan dan sekiranya sesuai untuk Anda. Dari situ Anda bisa memilih untuk mau berkenalan dengan si calon yang diberikan atau tidak. Jika tidak, Anda tinggal menutup profilnya.

Mencari jodoh di internet memang bisa membuat Anda merasa lebih nyaman. Karena Anda tak harus merepotkan banyak orang atau keluarga yang mencarikan jodoh untuk Anda. Dengan internet dan memanfaatkan situs biro jodoh yang tepat, maka kita bisa merasa lebih aman dan nyaman.

Menghemat Biaya dan Praktis

Nah, nah, ini juga rupanya yang jadi alasan banyak orang lebih memilih mencari jodoh di internet. Ketika ingin berkenalan dengan orang baru, kita tak harus datang menemuinya langsung di kota tempat tinggalnya. Cukup dengan fasilitas di internet atau menyapanya di akun media sosial. Jadi bisa lebih hemat kan?

Tak hanya itu, mencari jodoh lewat internet juga bisa dibilang sangat praktis. Manfaatkan media sosial. Cari kenalan melalui teman-teman di lingkaran jejaring media sosial Anda. Kalau merasa cocok, Anda bisa meneruskannya dengan mencoba untuk bertatap muka langsung. Kalau sudah kurang sreg dari awal, ya sudah tinggal cari kenalan yang lain.

Menemukan jodoh di internet sebenarnya bukan hal baru. Banyak orang yang berjodoh dan akhirnya menikah setelah berkenalan di dunia maya. Jodoh memang bisa datang dari mana saja dengan cara yang tak terduga-duga kan?

Lebih Mudah Menyeleksi

Saat ini, salah satu cara mengenal pribadi seseorang dengan lebih mendalam adalah melalui akun media sosialnya. Mencari tahu apa yang biasa ia tulis di akun media sosialnya. Apa saja foto dan informasi yang suka ia bagi. Dari semua itu, Anda bisa menilai seperti apa kepribadian orang tersebut.

Saat ini, siapa sih yang tak tersambung dengan internet? Logikanya, jodoh Anda juga pastilah ada di antara jutaan orang di dunia maya. Hanya saja Anda perlu usaha untuk menemukannya dan mencari jejaknya.

Kencan online atau menemukan jodoh di internet memang makin diminati. Tapi yang perlu diwaspadai adalah Anda tetap harus jaga diri, ya Ladies. Jangan sampai Anda jadi korban penculikan atau menjadi korban tindak kriminal dari seseorang yang baru Anda kenal di internet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading