Sukses

Lifestyle

Aduh, Uang 393 Juta Rupiah Hangus Dibakar Istri Ceroboh

Uang memang bukan segalanya. Tapi untuk bertahan hidup kita juga perlu uang. Tak heran kalau masalah-masalah baru bisa bermunculan gara-gara uang.

Dan, apa jadinya kalau uang hasil pinjaman dan yang akan dibuat untuk membayar gaji pegawai malah hangus dilalap api? Kejadian ini dialami oleh Wang Bin. Dilansir dari mirror.co.uk, uang 20 ribu poundsterling (sekitar 393 juta rupiah) tadinya akan digunakan untuk membayar gaji para pegawai Wang Bin. Namun, betapa terkejutnya ia ketika mengetahui uang itu malah hangus dibakar oleh istrinya sendiri Han Bo.

Sekarung uang itu disimpan oleh Han Bo di dalam tungku. Namun keesokan harinya, ia lupa. Dan langsung menyalakan api di tungku tersebut untuk membuat air teh. Sang suami Wang Bin yang melihat kepulan asap di tungku itu pun ikut panik.

Wang Bin tadinya akan menggunakan uang tersebut untuk membayar gaji pegawai. | Foto: copyright mirror.co.uk

Han yang baru ingat kalau malam sebelumnya menyimpan uang di tungku buru-buru memadamkan api. Sayang, sebagian besar uang sudah hangus terbakar.

Wang memang sedih atas kecerobohan sang istri. Tapi apa boleh buat. "Apinya saat itu sulit dipadamkan dan istri saya stres berat. Namun, saya memaafkannya dan kami akan baik-baik saja," terang Wang. "Kami belum mengupah diri kami sendiri, tapi saya harus membayar gaji para pegawai jadi saya meminjam uang dari teman dan keluarga, dan kami ingin menyimpannya di tempat aman sehari sebelum membagikannya," lanjutnya.

Lembaran uang yang hangus dilalap api. | Foto: copyright mirror.co.uk

Uang yang sebagian hangus terbakar itu pun dibawa ke bank oleh Hao. Namun, pihak bank tak bisa mengganti uang tersebut dengan yang baru jika bagian uang yang terbakar sudah lebih dari separuh bagian.

Benar-benar sangat disayangkan, ya Ladies. Lupa dan ceroboh memang bisa berakibat fatal. Kita memang perlu berhati-hati jika menyimpan uang dan barang berharga lainnya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading