Sukses

Lifestyle

Sosmed Memanas Karena Tulisan Salvo Yang Dianggap Merendahkan Wanita

Baru kemarin kita merayakan Hari Perempuan Internasional, hari ini terjadi perang panas di media sosial. Penyebabnya adalah tulisan di salah satu produk jersey buatan Salvo Indonesia menuliskan cara pencucian yang dianggap merendahkan para wanita.

Seorang pengguna Twitter dengan ID @hotradero menanyakan apa maksud perusahaan tersebut menuliskan It's Her Job pada bagian cara pencucian. @hotradero juga menyertakan foto dari produk yang dimaksud.

Foto: copyright twitter.com/keinesasih

Cara Mencuci:

Berikan jersey ini pada wanita
Ini adalah tugasnya

Dalam foto tersebut, seolah-olah mencuci jersey adalah pekerjaan wanita. Tulisan tersebut dianggap menghina dan merendahkan wanita.

Foto tersebut akhirnya tersebar luas di sosial media dan menimbulkan perdebatan. Seorang pengguna Twitter lain dengan ID @keinesasih juga menuliskan kekecewaannya menanggapi permintaan maaf Salvo di akun Twitter resmi mereka @SALVO_ID.

Inilah klarifikasi dari pihak Salvo Indonesia:

Foto: copyright twitter.com/SALVO_ID

Mereka mengatakan bahwa tidak ada maksud merendahkan wanita. Pihak Salvo menyarankan pada pria agar mereka menyerahkan urusan mencuci jersey pada wanita, sebab wanita lebih paham bagaimana caranya. Intinya, daripada repot-repot salah cuci, lebih baik serahkan ke wanita.

Tanggapan dan permintaan maaf dari Salvo Indonesia tersebut tidak meredakan perdebatan di sosial media. Bahkan beberapa pengguna Twitter melakukan blacklist dengan tidak mau memakai atau membeli produk mereka.

Kalau menurut pendapat Anda, bagaimana, ladies?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading