Sukses

Lifestyle

5 Hal Seru yang Bisa Membuat Wanita Single Bahagia

Masih single? Belum menemukan orang yang tepat? Atau masih dalam penantian akan sosok sang pangeran impian? Ladies, tak perlu galau atau sedih kalau saat ini Anda masih single. Justru ketika masih single begini, ada banyak hal seru yang bisa Anda lakukan. Hal-hal ini pun kemungkinan besar tak akan bisa Anda lakukan saat nanti sudah menikah dan punya anak.

“Being single doesn't mean you're weak. It means that you're strong enough to wait for what you deserve.” ― Niall Horan

So, daripada bete ketika teman Anda sedang berkencan, mending melakukan hal-hal seru ini. Bahagia kan bisa dilakukan dengan cara-cara sederhana. Yang bisa Anda lakukan adalah menikmati hari Anda saat ini dengan sebaik mungkin. Menjadikan setiap detik yang berlalu menjadi sesuatu yang berharga dalam hidup Anda. All single ladies, let's do this!

(vem/nda)

Nonton Film atau Drama Sepanjang Malam

Ketika malam minggu, misalnya. Saat teman-teman Anda sedang kencan dengan pasangan masing-masing dan Anda malas keluar rumah, maka yang paling seru sih nonton film atau drama sepanjang malam. Sambil tiduran di atas kasur ditemani berbagai macam camilan. Menikmati waktu sendiri dengan menonton acara kesukaan sudah bisa membuat wanita yang sedang menjomblo merasa bahagia.

[startpuisi]“Single” is an opportunity to live life on your own terms and not apologize.”
― Mandy Hale, The Single Woman: Life, Love, and a Dash of Sass[endpuisi]

Bahkan Anda bisa sekalian menumpahkan emosi ketika menonton drama favorit Anda. Contoh, ketiga gebetan ternyata menyukai orang lain, Anda bisa menonton drama yang mengangkat tema yang sama. Di situ, Anda bisa ikut menangis dan tertawa bersama, lalu perasaan Anda membaik setelahnya. Kadang kita merasa enggan untuk mencurahkan hati pada orang lain, tapi kita juga butuh cara untuk meluapkan emosi dan perasaan. Dan, menonton film atau drama adalah salah satu caranya.

Berlibur Sendirian

Mau merasa lebih bahagia sekaligus bisa menikmati indahnya hidup? Yuk, traveling sendirian! Pilih satu tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Lalu cari waktu yang pas untuk berlibur. Just go along with the flow and enjoy every moment. Ada banyak keseruan baru yang bisa Anda peroleh dengan berlibur sendirian.

[startpuisi]“Never did the world make a queen of a girl who hides in houses and dreams without traveling.” ― Roman Payne, The Wanderess[endpuisi]

Saatnya Anda memperkaya pengalaman hidup dengan traveling ke tempat-tempat baru. Belajar untuk jadi wanita mandiri. Mulai berproses untuk jadi pribadi yang lebih bisa diandalkan. Tak ketinggalan juga untuk membuat kita lebih membuka diri dan membuka mata tentang berbagai hal indah yang terjadi di hidup ini. Traveling ini juga bisa jadi obat ampuh untuk Anda yang baru putus cinta lho. Nggak percaya? Coba deh kemasi barang-barang Anda dan mulailah bertualang.

Membuat Karya yang Bikin Terkenal

Sering dilanda sedih karena sang jodoh tak kunjung datang? Daripada buang-buang waktu tenggelam dalam rasa galau, yuk mulai bikin karya. Karya apa saja. Mulailah membuat sesuatu yang Anda bisa. Atau cobalah untuk belajar membuat sesuatu yang belum pernah Anda buat sebelumnya. Yang penting sibukkan diri Anda dengan sesuatu yang lebih positif.

[startpuisi]“To be creative means to be in love with life. You can be creative only if you love life enough that you want to enhance its beauty, you want to bring a little more music to it, a little more poetry to it, a little more dance to it.”― Osho[endpuisi]

Asah kembali jiwa kreatif Anda, Ladies. Siapa tahu dari karya yang Anda buat, Anda jadi terkenal. Nah, kalau sudah begitu, waktu menjomblo Anda tak terbuang sia-sia kan? Jadi, karya apa yang akan Anda mulai buat hari ini?

Membuat Bisnis atau Kerjaan Sampingan

Kalau masih single, biasanya waktu yang kita miliki jadi lebih banyak. Tak perlu dipusingkan dengan sejumlah hal lain, misal berbagi waktu dengan pasangan. Waktu sudah ada, yang perlu dilakukan sekarang adalah sedikit keberanian untuk keluar dari zona nyaman.

[startpuisi]“You have to be burning with an idea, or a problem, or a wrong that you want to right. If you're not passionate enough from the start, you'll never stick it out.”
― Steve Jobs[endpuisi]

Buat peluang baru dengan berbisnis atau menciptakan pekerjaan sampingan. Hitung-hitung buat investasi masa depan. Siapa tahu bisnis yang rintis saat ini bisa jadi besar di kemudian hari. Cari ide, temukan apa yang paling membuat Anda merasa bersemangat, lalu eksekusi ide tersebut jadi sebuah peluang bisnis.

Menghabiskan Waktu dengan Orang Tercinta

Belum ada pasangan bukan berarti Anda tak bisa berbagi cinta, kan? Masih ada keluarga. Teman dan sahabat juga masih setia mendampingi Anda. Jadi, jangan ragu untuk menghabiskan waktu bersama mereka. Kalau nanti Anda sudah menikah, waktu Anda pun harus dibagi-bagi lagi. Mumpung sekarang masih ada banyak waktu, yuk mulai berbagi cinta dengan orang-orang sekitar.

[startpuisi]“Love is that condition in which the happiness of another person is essential to your own.”
― Robert A. Heinlein, Stranger in a Strange Land [endpuisi]

Ladies, apakah Anda punya tips lain untuk tetap bahagia ketika masih jomblo? Pastinya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kebahagiaan dengan cara sendiri :)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading