Sukses

Lifestyle

Sebulan Lalu Rayakan Ulang Tahun ke 117, Manusia Tertua di Dunia Meninggal

Bisa dipastikan, setiap orang tentu memiliki mimpi agar dirinya memiliki usia yang panjang dan hidup selalu sehat. Dilansir dari laman dailymail.co.uk, menurut The Guinness World Records, orang yang memiliki umur tertua dinobatkan kepada seorang nenek bernama Misao Okawa. Ia adalah nenek yang sangat ramah, baik dan juga berkepribadian tenang.

Tapi sayang, pada tanggal 1 April 2015, karena mengalami gagal jantung nenek Okawa meninggal dunia. Sebelumnya, pada tanggal 5 Maret 2015 ia baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 117. Nenek Okawa sendiri tinggal di sebuah panti Jompo di kota Osaka, Jepang.

Nenek Okawa orang tertua di dunia tutup usia 117 tahun | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Bagi semua cucu dan juga staf panti jompo dimana ia dirawat, nenek Okawa adalah seorang yang hebat. Mereka memuji sang nenek karena telah memiliki usia yang panjang dan hidup yang sehat. Nenek Okawa sendiri merupakan putri dari salah satu pembuat pakaian kimono di Jepang. Ia lahir pada tanggal 5 Maret 1898. Dan sejak tahun 2013, ia tercatat sebagai orang tertua di dunia.

Pada peringatan ulang tahun ke 117nya, nenek Okawa mengatakan bahwa hidupnya nampak sangat pendek. Ia menganggap 117 tahun hidup sangatlah singkat baginya. Ketika ditanya apa rahasianya memiliki usia panjang, dia mengatakan "Saya juga bertanya-tanya tentang itu juga. Apa yang membuat saya memiliki usia panjang, padahal saya juga sama dengan kalian semua."

Nenek Okawa merayakn ulang tahun ke 117 pada 5 Maret 2015 | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Di perayaan 117 tahun usianya, nenek Okawa juga didatangi oleh Walikota Osaka yakni Takehiro Ogura. Sebelumnya, setelah ulang tahunnya yang ke 117, nenek Okawa mengalami sedikit penurunan nafsu makan. Tapi, 10 hari terakhir sebelum ia meninggal, ia menunjukkan pemulihan yang cukup baik.

Staf perawat di panti jompo mengatakan "10 hari sebelum meninggal, ia makan dengan baik. Ia menikmati secangkir kopi seperti hari-hari biasa dan beberapa hidangan favoritnya termasuk ramen. Tapi karena mengalami gagal jantung, pada 1 April nenek Okawa menghembuskan nafas terakhirnya."

Nenek Okawa dinobatkan sebagai orang tertua di dunia sejak 2013 | Photo: Copyright dailymail.co.uk

Menurut salah beberapa staf yang lain, nenek Okawa meninggal dengan tenang dan damai dikelilingi semua cucu dan juga seluruh staf. Ia kini telah tidur panjang dalam damai. Mengingat nenek Okawa adalah seseorang yang baik, damai dan selalu berusaha bahagia, hal ini dikatakan sebagai salah satu kunci kenapa ia memiliki umur panjang.

Sepeninggal nenek Okawa, status orang tertua di dunia sendiri saat ini disandang oleh Gertrude Weaver dari Amerika Serikat yang akan berusia 117 pada 4 Juli 2015 nanti.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading