Sukses

Lifestyle

5 Hal Terburuk Yang Akan Terjadi Pada Pertemuan Pertama

Apakah Anda ragu-ragu untuk memulai kencan dengan calon pasangan karena takut sesuatu yang buruk akan terjadi?

Tenang, Anda bukan satu-satunya. Bahkan teman saya impulsif menghapus kontak calon pasangannya di perjodohan online ketika calon pasangan tersebut mengajaknya untuk tatap muka.  Hal tersebut semata-mata ia lakukan karena ia tidak siap untuk gagal. Padahal belum tentu juga kencan tersebut PASTI gagal, tetapi teman saya telah mendatangkan kegagalannya lebih awal dengan melewatkan kesempatan bertemu dengan pasangan idaman.

Tidak, saya tidak mau Anda pun seperti itu nanti.

Saya paham, walaupun sudah kencan berkali-kali, memulai untuk kencan lagi dengan orang yang baru tetap saja membuat jantung serasa mau copot. Untuk itu, mari saya bantu kupas 5 pikiran Anda tentang hal buruk di kencan pertama hasil dari riset tim Setipe.com (Pssst.. disisipkan juga beberapa cara menyelamatkan diri!):

(vem/setipe/yel)

1. Pasangan Kencan Anda tak sesuai Profile Picturenya

Tak dapat dipungkiri, semua orang pasti sakit hati ketika mengharapkan bertemu calon pasangan yang rupawan atau lucu tetapi mendapati semua itu hanya keajaiban aplikasi camera 360. Jangan cemas, ini bukan akhir dari segalanya kok. Untuk mengatasinya, Anda dapat melihat artikel SETIPE yang khusus membahas mimpi buruk ini.

2. Obrolan garing

Ketika bertemu, tiba-tiba Anda seperti kehabisan bahan obrolan dan kalian berdua pun sibuk memainkan hp masing-masing. Jangan cepat menyerah. Anda bisa mengajak ia nonton bioskop ataupun main di Timezone. Dari situ, Anda dan dia bisa membahas film yang baru saja ditonton ataupun menghabiskan waktu yang seru tanpa harus usaha mencari topik.

3. Kencan dengan orang PMS

Tidak, saya tidak hanya membahas satu gender saja. Menurut saya, bisa saja Anda bertemu dengan perempuan ataupun laki-laki yang moodnya sedang negatif dan mempengaruhi suasana kencan Anda, misalnya raut wajahnya gusar ataupun murung. Ini salah satu saran saya:

Jika pasangan Anda perempuan: Beli ice cream lucu di toko dessert terdekat! (Mudah sih untuk meluluhkan hati perempuan)

Jika pasangan Anda laki-laki : Tanya! Laki-laki itu lebih suka ditanya langsung mau apa. Kalau jawabannya mau ke bengkel karena kepikiran mobilnya lagi nggak fit, tarik nafas (tanda pengorbanan), iyakan sambil nyengir, lalu temani dia ke bengkel. *Tapi jangan gantian nanti Anda yang ngambek ya. Lumayan bisa tahu cara benerin mobil langsung dari ahlinya, kan?

Pengertian Andalah yang bisa membawa calon pasangan Anda untuk mengajak kencan ulang.

4. Anda melakukan hal bodoh saat kencan

Anda pasti banyak menonton film romantis yang memperlihatkan pasangan yang ceroboh saat kencan, misalnya terjatuh ataupun ada sesuatu menyelip di gigi. Ya, kemungkinan tersebut bisa saja ada di dunia nyata. Tetapi saya punya senjata untuk menanggulanginya; tertawalah atas kebodohan Anda tersebut. Hal tersebut dapat mencairkan suasana dan membuat Anda terlihat lebih menyenangkan. Ketika Anda panik dan mencoba untuk jaim lagi, yang ada pasangan Anda tersebut merasa ilfeel.

5. Anda tidak sesuai ekspektasi pasangan kencan Anda

Nah, ini juga yang pasti paling ditakutkan hampir semua orang yang melakukan kencan pertama. Mungkin karena ekspektasi yang berlebihan, pasangan Anda menjadi tidak semangat ketika bertemu dengan Anda.

Menurut saya, Anda masih bisa mencoba untuk mencari topik yang menarik untuknya. Ketika ia melihat Anda memiliki poin lebih, bisa saja ia mengoreksi penilaiannya dan mulai terbuka. Tetapi jika ia tidak membaik, jangan juga dipaksakan. Anda bisa mengakhiri kencan tersebut dan mencari pasangan kencan lain yang lebih cocok dengan Anda.

Tentu saja saya harap kencan pertama Anda tidak harus menghadapi lima hal di atas. Anggap saja Anda kucing yang kalau mati satu ada 8 nyawa lagi yang menyambung. Dunia tidak semengerikan yang ada dalam pikiran Anda kok. Kalaupun hal buruk terjadi, ya biarkan terjadi karena mungkin memang harus terjadi (ingat Murphy’s Law?). Oleh karena itu, walaupun ternyata pada akhirnya kencan tidak semulus yang diharapkan, percintaan Anda tentunya tidak berakhir sampai disini saja.

Menganut kata Michael Bubble, “I just haven’t met you yet”
Selalu ada hari baru untuk berte Anda orang yang tepat!

;
Loading