Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Membersihkan Panggangan Dengan Bawang Bombay

Biasanya, saat berkumpul dengan keluarga besar atau teman di malam akhir pekan, acara yang tak boleh ditinggalkan begitu saja adalah acara memanggang daging ataupun ikan. Siapapun tentu percaya, memanggang adalah aktivitas yang cukup menyenangkan. Selain aktivitas ini menyenangkan, makanan yang dipanggang dikatakan bisa lebih sehat dan memiliki rasa khas yang lezat.

Tapi sayang, karena terlalu sering digunakan, alat panggangan akan lebih mudah kotor. Jika tidak segera dibersihkan setelah digunakan, kotoran yang menempel bahkan akan sulit untuk dibersihkan. Karena panggangan sangat mudah kotor, tidak sedikit orang merasa jijik untuk membersihkannya. Namun jangan khawatir, dilansir dari laman wikihow.com, Anda bisa membersihkan alat pemanggang dengan mudah tanpa takut jijik menggunakan bawang bombay. Mau tau seperti apa caranya? Simak tipsnya berikut ini.

Bersihkan alat pemanggang dengan bawang bombay | Photo: Copyright wikihow.com

Bahan

1 - 5 Bawang Bombay

Kain Lap

Air

Tusuk Sate

Cara Membersihkan

Ambil satu buah bawang bombay lalu belah menjadi 2. Tusuk bawang bombay yang telah dibelah menggunakan tusuk sate. Panaskan panggangan yang kotor dengan api kecil. Tusuk bagian tengah bawang bombay lalu gunakan mengusap panggangan secara hati-hati sampai kotoran yang terdapat di panggangan mengelupas atau menyatu dengan bawang. Jika sudah, ambil kain lap yang sudah dibasahi dengan air. Usap dengan hati-hati panggangan menggunakan kain lap. Panggangan sudah bersih dan siap untuk disimpan atau digunakan kembali.

Itulah cara mudah membersihkan alat pemanggang yang kotor. Cukup mudah bukan? Jika satu atau dua buah bawang bombay belum bisa mengangkat kotoran pada alat pemanggang, tambahkan bawang bombay hingga kotoran benar-benar bisa dihilangkan. Selamat mencoba... :)

(vem/mim)
;
Loading