Sukses

Lifestyle

Sisca Soewitomo: Kemauan Adalah Kunci Sukses Dalam Memasak

Wanita memang ditakdirkan untuk mengurus keluarga dengan menyuguhkan hidangan makanan yang sehat dan nikmat. Mungkin hal itulah yang menyebabkan kegiatan memasak begitu digemari oleh para wanita modern saat ini.

Sebagian besar ibu menyatakan bahwa kegiatan memasak
Kegaitan memasak yang dilakukan oleh para ibu merupakan bukti cinta dan kasih sayang mereka kepada keluarga. Hal ini terbukti dari sebuah survey di mana 90% ibu memasak setiap hari untuk keluarga mereka.

Pakar kuliner ternama di Indonesia, Sisca Soewitomo, mengatakan bahwa kini tak hanya ibu-ibu yang pandai memasak, para anak muda juga banyak yang sudah mahir dalam dunia kuliner. Menurutnya, hal yang terpenting agar bisa memasak hanya satu yaitu kemauan.

"Saya sangat senang anak muda pintar memasak. Hanya ada satu kata, yaitu kemauan. Dari kemauan itulah muncul tekad dan keinginan untuk memasak dan menyajikannya untuk keluarga dengan cinta dan kasih sayang," kata Sisca saat ditemui pada acara Royco di Menteng Jakarta Pusat Selasa 7 April 2015.

foto: copyright Vemale.com

Lebih lanjut ibu Sisca menjelaskan bahwa kebutuhan bahan-bahan masakan sekarang ini sangatlah mudah dicari, hampir semuanya tersedia di supermarket. Sekarang tinggal bagaimana cara kita menyiasati pengolahannya agar menjadi lebih praktis.

"Kita mengenal bumbu Indonesia ada tiga macam yaitu bumbu warna merah, putih dan kuning, semua bumbu Indonesia tetap sama. Sekarang tergantung kemauan kita bagaimana supaya bisa menjadi koki handal untuk keluarga tercinta," terang wanita yang usianya 66 tahun ini.

Berikut ini tips dari ibu Sisca untuk Anda yang sibuk bekerja dan ingin membuat masakan praktis dan cepat:

Untuk membuat bumbu masakan yang cepat dan mudah, bumbu seperti cabe merah, cabe rawit, bawang merah dan putih dimasukan ke dalam blender dan diberi sedikit air. Setelah itu panaskan penggorengan dan minyak, lalu masukkan bumbu yang diblender tadi ke dalam penggorengan. Pengolahan bumbu yang praktis dan efisien akan membuat Anda semakin mudah dalam memasak

"Pesan saya untuk ibu-ibu muda selain kemauan untuk memasak, jika sedang tidak mood, jangan memasak dulu, kalau suasana hatinya sudah bagus baru masuk ke dapur. Selain itu, dapur akan menjadi nyaman bila selalu dibersihkan. Pisahkan antara sampah kering dan sampah basah. Hal ini akan membuat dapur Anda semakin terasa nyaman," tutup Sisca Soewitomo.

(vem/yun/rsk)
Loading