Sukses

Lifestyle

6 Alasan Wanita Susah Sekali Mendapatkan Cinta Sejatinya

Satu hal yang sering membuat seorang wanita galau berkepanjangan: cinta sejati. Ada wanita yang bisa dengan mudahnya mendapatkan sang cinta sejati. Tapi ada juga wanita yang butuh waktu lama untuk bisa mendapatkan seseorang yang tepat. Ladies, apakah Anda saat ini juga sedang mengharapkan datangnya seorang cinta sejati?

“He's not your prince charming if he doesn't make sure you know that you're his princess.”
― Demi Lovato

Sebenarnya apa sih yang membuat seorang wanita sulit sekali mendapatkan sang cinta sejati? Bahkan seorang wanita harus jatuh bangun untuk mendapatkan orang yang tepat. Jangan-jangan penyebabnya ada dari dalam diri kita sendiri? Atau malah karena faktor luar atau lingkungan sekitar? Hmm...

Yuk, kita coba cari tahu lagi sebenarnya apa sih alasan wanita bisa susah sekali mendapatkan cinta sejatinya? Let's find out the answer.

(vem/nda)

Masih Tak Bisa Lepas dari Masa Lalu

Ketika kita masih terpaku dan terjebak pada masa lalu, wah bakal susah sekali untuk membuka hati yang baru. Akibatnya kita jadi menutup diri kita sendiri. Menutup hati sampai-sampai membuat orang yang ingin mendekati kita langsung balik badan dan menjauh.

Anda mungkin punya cinta masa lalu. Ada cinta pertama atau cinta monyet yang tak bisa Anda lupakan. Dan Anda sendiri tak mau berusaha untuk move on. Susah sih berada di situasi seperti ini. Bagaimana kita bisa menemukan cinta sejati kita kalau kita masih membawa beban dari masa lalu? So, it's time to seek for your true love.

Mendapat Banyak Tekanan dari Orang Lain

Usia sudah matang. Pekerjaan juga sudah apa. Dari segi usia dan kondisi ekonomi, Anda tak punya masalah. Hanya saja Anda merasa belum siap untuk menerima cinta baru. Atau Anda belum menemukan orang yang tepat. Dan di sisi lain, orang-orang terdekat Anda malah memberi Anda terlalu banyak tekanan.

Orang tua Anda bilang ingin segera menimang cucu dari Anda. Sahabat-sahabat Anda sudah menikah dan mengompori Anda untuk cepat-cepat menyusul menikah. Dengan semua tekanan itu, Anda jadi merasa tak bebas. Semangat Anda untuk mencari sang cinta sejati jadi menurun karena Anda sudah terlalu lelah menghadapi omongan banyak orang. Fiuh, kadang orang-orang terlalu banyak mengatur hidup kita, ya Ladies.

Belum Menemukan yang 'Klik'

Anda pasti punya kriteria jodoh impian Anda sendiri. Ada banyak pria yang mendekati Anda. Tapi Anda belum bisa menemukan seseorang yang "klik". Entah apa sebabnya, Anda hanya belum bisa menemukan seseorang yang tepat untuk Anda. Anda juga tak mau sembarangan memilih pasangan. Kan lebih baik single daripada menjalin hubungan dengan orang yang salah?

Persoalan "klik" atau "tidak klik" ini sebenarnya terbilang cukup misterius. Hanya Anda dan perasaan Anda yang tahu. Well, mungkin ini hanya persoalan waktu dan kesiapan diri saja. Ada waktunya nanti Anda akan menemukan seseorang yang bisa melengkapi hidup Anda. Menjadi pendamping hidup Anda yang terbaik. Cinta memang tak bisa dipaksakan, ya Ladies.

Terlalu Sibuk Mengatur Persoalan atau Prioritas Lainnya

Saat ini Anda sedang sibuk dengan prioritas lain, karier misalnya. Akhirnya energi dan waktu Anda terkuras dan tercurahkan untuk hal itu saja. Setiap hari kesibukan Anda hanya berkaitan dengan persoalan karier dan pekerjaan. Boro-boro mau mencari sang jodoh, mengatur kesibukan dan rutinitas harian saja sudah kewalahan.

Kondisi ini juga bisa menciptakan dilematis sendiri bagi wanita. Di satu sisi, ia ingin bisa mendapatkan cinta sejatinya dalam waktu singkat. Di sisi lain, ia harus mendahulukan prioritas lain yang lebih menguras energi dan waktu. Kalau seperti ini, persoalannya lebih ke masalah prioritas hidup Anda. Adakalanya kita harus mengorbankan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu yang lain. Tentu saja dengan menerima semua risiko yang ada.

Terlalu Perfeksionis

Oke, sekarang sebutkan kriteria jodoh impian Anda? Apakah ia harus tinggi, berkulit putih, tampan, kaya raya, dan romantis pandai bermain gitar? Punya kriteria akan sosok cinta sejati memang sah-sah saja. Hanya saja jangan jadikan kriteria itu malah sebagai pembatas atau dinding yang menghalangi Anda untuk menemukan cinta yang lain.

Banyak lho kejadian saat Anda malah merasa nyaman dengan seseorang yang tadinya sama sekali tak masuk kriteria jodoh impian Anda. Cinta sejati itu bisa datang di saat yang tak terduga dari orang yang tak pernah kita sangka sebelumnya. Tapi ini juga balik ke setiap individu masing-masing. Toh, Anda yang paling tahu bagaimana cara untuk bahagia dengan pasangan hidup Anda kelak.

Merasa Rendah Diri dan Terlalu Banyak Saingan

Namanya hidup, seringkali kita suka membanding-bandingkan hidup kita dengan orang lain. Membandingkan kelebihan dan semua yang kita punya dengan orang lain. Termasuk dalam urusan cinta.

Kadang kita tak sadar kalau justru diri kita yang menghalangi kita sendiri untuk mendapatkan sang cinta sejati. Seperti perasaan rendah diri karena merasa kurang cantik atau kurang sempurna. Atau karena merasa terlalu banyak saingan. You feel hopeless even before starting out finding your true love. Ladies, setiap pria pun punya karakter pasangan impiannya masing-masing. Siapa tahu si doi justru lebih menyukai Anda dengan keunikan Anda daripada wanita lain yang mungkin terlihat lebih cantik.

[startpuisi]“Love is not an equation, it is not a contract, and it is not a happy ending. Love is the slate under the chalk, the ground that buildings rise, and the oxygen in the air. It is the place you come back to, no matter where your headed”
― Jodi Picoult[endpuisi]

Ladies, jika saat ini Anda belum menemukan cinta sejati, bersabarlah dan tetap berusaha sebaik mungkin. Yakinlah setiap orang yang terlahir ke dunia ini sudah diciptakan berpasang-pasangan.

;
Loading