Sukses

Lifestyle

Tips Memasak Kepiting Agar Daging Tidak Alot dan Amis

Bagi pecinta hidangan seafood, kepiting sudah pasti jadi primadonanya Ladies. Hewan laut yang satu ini memiliki rasa daging yang luar biasa lezat. Namun, masalah yang kerap dihadapi oleh para pecinta hidangan laut ini adalah bau amis dan juga daging yang alot. Kali ini Vemale akan mencoba menghadirkan tips memasak kepiting agar tidak alot dan juga tidak amis sehingga cita rasanya akan jadi sangat luar biasa. Simak ulasan lengkapnya hanya di sini Ladies.

  • Cara menghilangkan amis pada kepiting adalah dengan menyikat cangkang kepiting dengan sikat gigi di bawah air yang mengalir. Hindari mencuci kepiting dengan merendamnya dalam baskom.
  • Anda juga bisa menambahkan jahe yang sudah dimemarkan saat merebus kepiting, cara ini jauh lebih baik daripada menggunakan jeruk nipis yang bisa membuat rasa daging kepiting yang manis jadi hambar.
  • Untuk menghindari daging yang alot Anda harus mempertimbangkan betul waktu merebusnya. Jangan terlalu lama merebus kepiting Ladies, karena selain daging yang keras, cita rasa kepiting juga akan hilang.


Untuk memasak kepiting dengan daging yang segar dan lezat Anda memang harus memperhatikan betul cara merebusnya Ladies. Selain itu juga Anda harus pintar memilih kepiting mana yang segar dan tidak. Selamat mencoba ya.

(vem/ivy)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Masak Nasi Uduk Dengan Menggunakan Rice Cooker
Artikel Selanjutnya
4 Tips Praktis Hilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya